Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Idul Fitri, Dandim 1608/ Bima Imbau Patuhi Anjuran Pemerintah dan Protokol Kesehatan

Rabu, 20 Mei 2020 | 10:23 PM WIB Last Updated 2020-05-20T15:53:11Z
Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal
Bima, Lensa Post NTB – Komandan Kodim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengimbau kepada warga masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima, agar tetap mematuhi anjuran dan aturan dari Pemerintah Daerah serta mengikuti prosedur protokol kesehatan, dalam rangka turut mencegah penyebaran covid-19.

Himbauan Dandim 1608/ Bima, menyusul bahwa sebentar lagi ummat Islam akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H/ 2020 M, tentunya pada saat itu Ummat Islam akan melaksanakan ibadah sholat Ied di tempat-tempat yang telah ditentukan oleh Pemerintah, dan masyarakat juga pasti melaksanakan silaturrahim dengan keluarga, kerabat dan sanak famili.

Beberapa himbauan yang harus dipatuhi untuk mencegah covid-19, pada saat penyelenggaraan Ibadah Sholat Ied maupun di acara silaturrahim bersama keluarga, menurut Dandim, yakni mengatur pintu masuk dan keluar di tempat pelaksanaan sholat Ied, tidak terjadi penumpukan massa, menyediakan beberapa sarana kesehatan, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, menyiapkan Tempat cuci tangan dan hand sanitizer, penyusunan jarak shaf sholat Ied serta pemakaian masker bagi seluruh jamaah yg hadir.

Selain itu, tambah Dandim, pada saat melaksanakan silaturrahim bersama keluarga, agar tetap menjaga jarak aman minimal 1 meter, tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak, tetap menggunakan masker, serta tetap menjaga kesehatan dan biasakan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Himbauan Dandim tersebut sebagai tindaklanjut dari anjuran Pemerintah dan prosedur protokol kesehatan, “kita tidak ingin, Bima yang sudah ada penurunan prosentase pasien Covid-19,  tiba-tiba meningkat kembali, karena tidak patuh dengan protokol kesehatan, dan apa yang selama ini sudah kita laksanakan bersama bisa sia-sia, tegas Dandim. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update