Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1608/ Bima Berharap BLT Tepat Sasaran dan Tetap Menjaga Situasi Kondusif

Sabtu, 30 Mei 2020 | 3:04 AM WIB Last Updated 2020-05-29T19:04:20Z
Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal
Komandan Kodim 1608/ Bima
Bima, Lensa Post NTB - Personil Kodim 1608/ Bima bersama Anggota Polres Bima bersinergi dalam pengawalan ketat proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), baik yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun BLT Pemerintah per Kepala Keluarga (KK) senilai Rp. 600 ribu perbulan di seluruh Desa se Kabupaten Bima.

Bantuan BLT merupakan program Pemerintah dalam membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19, hanya saja, kriteria penerima tetap harus dipenuhi. Warga yang dapat menerima BLT ini adalah mereka miskin yang terdampak covid -19 dan tidak mendapatkan bantuan apapun.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal menjelaskan, sesuai dengan Juklak dan Juknis penyaluran BLT. Bagi warga yang dapat bantuan lansung dari pemerintah pusat seperti PKH dan sembako tidak bisa dapat BLT, begitu juga PNS dan perangkat desa tidak boleh dapat sama sekali, dikarenakan udah ada gaji dari pemerintah pusat. 

Ditambahkannya lagi, bantuan ini diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), dan tidak memperoleh kartu sembako dan kartu pra kerja. “Penyaluran BLT ini adalah tahap pertama di bulan mei, yang disalurkan yakni sebesar Rp. 600 ribu per Kepala Keluarga (KK). "saya berharap penyaluran BLT tepat sasaran, dan tetap menjaga situasi tetap aman dan kondusif," pungkas Dandim. (LP.NTB-01)
×
Berita Terbaru Update