Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Terpadu Kecamatan Woja Semprot Disinfektan dan Sosialisasi Cegah Corona di Desa Bara

Kamis, 02 April 2020 | 1:09 PM WIB Last Updated 2020-04-02T05:09:20Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Tim terpadu penanggulangan penyebaran Virus Covid -19 Tingkat Kecamatan Woja melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Bara, Kamis (2/4/2020) pukul 08.30 wita. 

Hadir dalam kegiatan dimaksud Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Inf. Muhammad Yamin beserta anggota, Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris beserta anggota, Camat Woja Suherman, S. Pt, Kepala Puskesmas Dompu Barat Mujakir, S. KM beserta pegawai dan staf, Kepala Desa Bara Andi Aswan beserta jajaran serta gabungan pemuda Desa Bara.
Selain penyemprotan disinfektan, tim terpadu ini juga memberikan imbauan secara persuasif dan humanis melalui pengeras suara di permukiman warga untuk pencegahan virus corona. 
"Mari kita bekerja sama untuk sama-sama mencegah virus corona menyebar luas dengan memastikan lingkungan tempat tinggal kita selalu bersih dan higienis, bersihkan benda yang digunakan bersama dengan disinfektan secara teratur, cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun, tutup mulut dengan tissu ketika bersin atau batuk, hancurkan masker sebelum dibuang ke tempat sampah, buang dahak atau lendir hidung di tempat sampah yang tertutup, jika sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat. 

"Apabila di lingkungan kita ada penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada di rumah dan segera minum obat penurun panas," tandas Kepala Puskesmas Mujakir.

Dilanjutkan Kapolsek Woja bahwa virus corona atau Covid-19 telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO. 
"Seluruh negara, termasuk Indonesia pun melakukan pencegahan agar penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas ke masyarakat," jelasnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update