Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemdes Sorisakolo Lakukan Penyemprotan Massal Disinfektan di Rumah Warga

Senin, 06 April 2020 | 11:42 AM WIB Last Updated 2020-04-06T03:42:20Z
Penyemprotan disinfektan di Dusun Saleko Atas Desa Sorisakolo, Senin (6/4/2020)

Dompu, Lensa Pos NTB - Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19), maka Pemerintah Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Senin.(6/4/2020) melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh rumah warga di desa tersebut.

Kades Umar H. Rasyid menyebutkan seluruh rumah warga yang ada di 6 dusun di desa tersebut dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, yakni Dusun Sorosakolo Barat, Sorisakolo Timur, Maulana Utara, Maulana Selatan, serta Saleko Atas dan Saleko Bawah.

"Inilah upaya kami untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini," ungkapnya.

Umar mengemukakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Desa serta arahan Bupati Dompu untuk pencegahan penyebaran virus Covid -19 di seluruh desa yang ada di Kabupaten Dompu.
Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama Pemdes Sosisakolo dengan Babinsa 
Serda Muhammad Yamin, Bhabinkamtibmas Bripka Arif Supriadin, BPD, LPM, Karang Taruna, PKK, dan Kader Posyandu.

Selain penyemprotan disinfektan, juga diberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui megafon agar membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), rajin berolahraga, cuci tangan menggunakan sabun, tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.
"Kita imbau juga jaga jarak sekitar 2 meter dan jangan duduk berkumpul-kumpul, jangan ke luar rumah kecuali ada sesuatu yang penting sekali," tandasnya.

Ia menyebutkan ada 8 orang mahasiswa dan 3 orang TKW yang pulang. Untuk itu pihaknya telah berkoordinasi dengan tim kesehatan untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update