Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tripika Pajo Sosialisasi Keliling Antisipasi Covid -19

Selasa, 24 Maret 2020 | 7:11 AM WIB Last Updated 2020-03-23T23:11:47Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Tripika Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu yaitu Camat Pajo beserta jajaran, Danramil Hu'u beserta anggota, dan Kapolsek Pajo beserta anggota, Senin (23/3/2020) pukul 09.30 Wita melaksanakan sosialisasi keliling kepada masyarakat untuk mengantisipasi virus Covid -19.

Kegiatan sosialisasi keliling menggunakan pengeras suara mobil Polsek Pajo tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait himbauan pemerintah agar menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa guna memutus mata rantai penyebaran virus membahayakan tersebut.


Adapun Pejabat Tripika Kecamatan Pajo yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Plt. Danramil Hu'u Kapten Inf. M. Safi'i bersama anggota, Kapolsek Pajo IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos bersama anggota dan Sekcam Pajo Burhanurdin.

Rute yang dilalui adalah Jalan Lintas La Key tepatnya Desa Tembalae, Desa Ranggo selanjutnya menuju Desa Lepadi dan berakhir di perbatasan Kecamatan Pajo dan Kecamatan Dompu.

Danramil Hu'u Kapten Inf. M. Safi'i mengungkapkan isi himbauan yang disampaikan kepada masyarakat
di antaranya agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan rajin mencuci tangan apabila selesai beraktivitas di luar rumah.

"Apabila mengalami demam atau flu, segera konsultasi ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat," jelasnya.
Selain itu masyarakat diminta rutin melaksanakan olah raga, dan menjemur diri selama kurang lebih satu jam setiap pagi hari.

"Masyarakat juga diharapkan agar mengurangi aktivitas di luar rumah terutama di tempat keramaian. Bila beraktivitas di luar, selalulah menggunakan masker," imbuhnya.

Lebih lanjut menghadapi wabah ini masyarakat diminta jangan panik, tetap waspada dan tingkatkan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan berakhir pukul 11.00 wita dengan situasi aman terkendali. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update