Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Terpadu Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Pasar Tradisional di Pekat

Sabtu, 28 Maret 2020 | 3:15 PM WIB Last Updated 2020-03-28T07:15:54Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19, sejumlah pasar tradisional di Kecamatan Pekat disemprot dengan cairan disinfektan.
Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (28/3/2020) tersebut dilaksanakan oleh Tim Terpadu yang merupakan gabungan dari  TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, dan Puskesmas Pekat.

Adapun Tim Terpadu dimaksud yaitu Kapolsek Pekat IPTU Yosef Subangtukan, SH, Danramil Pekat Kaptek Kav. M. Kasim, Camat Pekat Gunawan, SE , , Kepala Puskesmas Pekat Syafruddin, S. KM,
para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lokasi sasaran, Unsur terkait dari Pemdes, Kecamatan, dan Puskesmas Pekat, serta Para Kades di setiap Desa yang menjadi sasaran kegiatan. 

Kegiatan penyemprotan disinfektan dimulai pukul 07.30 Wita di seluruh areal lapak dan tempat berdagang di Pasar Sabtu Desa Nangakara.
Sembari penyemprotan disinfektan, juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap tenang, tidak panik namun mewaspadai terhadap penyebaran virus berbahaya itu.

"Kepada masyarakat yang memiliki kerabat atau keluarga baru pulang dari Luar Negeri/Luar Daerah agar mengisolasi diri selama 14 hari dengan sebelumnya melakukan cek kesehatan di Puskesmas Calabai," jelas Kapolsek Pekat.
Masyarakat diminta untuk tidak ke mana-mana alias di rumah saja kecuali karena sesuatu yang sangat penting, menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat serta tidak boleh berkumpul-kumpul dan menjaga jarak.

Kapolsek mengungkapkan sementara ini penyemprotan cairan disinfektan difokuskan di lokasi pasar karena pasar adalah pusat ekonomi serta kebutuhan sandang dan pangan bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Pekat. 

Selanjutnya kegiatan yang sama dilaksanakan di areal Pasar Rabu Desa Beringin Jaya Kecamatan Pekat pada pukul 08.30 Wita.

Kemudian pada pukul 09.15 Wita di lokasi yang berbeda yakni di Pasar Minggu Desa Pekat. 
Pukul 10.30 Wita penyemprotan dilakukan di sekitar areal dalam dan luar Pasar Senin Desa Pekat sekaligus melakukan sosialisasi kepada warga setempat.

Tim Terpadu kemudian melanjutkan penyemprotan disinfektan di Areal dalam dan luar Kantor BRI Unit Pekat untuk mensterilisasi dampak penyebaran Covid -19. BRI ini merupakan pusat bertransaksi keuangan bagi masyatakat Pekat sehingga perlu dilakukan penyemprotan secara continue/berkelanjutan.

Pada pukul 11.30 Wita Tim Terpadu bergeser ke Pasar Selasa di Desa Kadindi Atas untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi.
Kegiatan berakhir pukul 12.00 usai berkoordinasi untuk menyepakati kegiatan selanjutnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update