Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penyemprotan Hari Ketujuh di Kecamatan Dompu Sasar Sejumlah Kantor dan Pemukiman Warga

Selasa, 31 Maret 2020 | 6:05 PM WIB Last Updated 2020-03-31T10:21:08Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Penyemprotan disinfektan hari ketujuh yang dilaksanakan di Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu pada Hari Selasa (31/3/2020) menyasar sejumlah instansi pemerintahan dan rumah-rumah warga.
Adapun lokasi yang disasar adalah Kantor Dinas Sosial Kabupaten Dompu, Kantor Urusan Agama Kecamatan Dompu, Kantor Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu serta lingkungan Rasabou Kelurahan Potu yang berbatasan langsung dengan ruang isolasi RSUD Dompu.

Sebagaimana beberapa kali sebelumnya, penyemprotan ketujuh kalinya ini juga terselenggara atas kerja sama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Dompu yang diikuti langsung oleh Camat Dompu Abdurrahman S. Sos beserta anggota, Danramil 1614-01/ Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin beserta anggota, Kapolsek Kota Dompu IPDA Zuharis beserta anggota, dan Kepala Puskesmas Dompu Kota, Dewi Laila Mahlihai Putri, S. ST., M. Kes beserta anggota. 

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama di halaman Kantor Polsek Kota Dompu dilanjutkan dengan pengisian cairan disinfektan. Setelah itu menuju sasaran yang akan disemprot.

Camat Dompu, Abdurrahman S. Sos dalam arahannya saat apel tersebut mengemukakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah salah satu bentuk usaha pemerintah kecamatan Dompu beserta Forum Komunikasi tingkat Kecamatan Dompu dalam rangka usaha  mengurangi penyebaran Covid-19/ Corona.

Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin mengharapkan kepada masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Dompu agar  mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Apabila ada anggota keluarga yang baru pulang dari luar daerah agar dengan sukarela dilaporkan ke Puskesmas terdekat atau bisa juga melalui Babinsa yang ada di wilayah binaan masing-masing untuk diteruskan ke Puskesmas terdekat.

Imbauan serupa juga disampaikan Kapolsek Kota Dompu IPDA Zuharis.
"Kami berharap kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Dompu agar selalu memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas apabila ada indikasi anggota keluarganya yg ada tanda-tanda gejala Covid-19/Corona seperti batuk, pilek dan sesak nafas agar bisa diteruskan ke tempat pelayanan kesehatan (Puskesmas).
"Masyarakat juga supaya mengurangi keluar dari rumah kecuali ada keperluan yang sangat mendesak," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Dompu Kota, Dewi Laila Mahligai Putri  mengemukakan tim medis yang ada di wilayah Puskesmas Dompu Kota selalu bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam penanganan Covid-19/ Corona ini.

"Karena dua instansi inilah yang selalu siap di masyarakat  bahkan 1 x 24 jam, sehingga semua informasi tentang kesehatan yang ada di wilayah Dompu kota khususnya sangat cepat sampai kepada kami, kami ucapkan terima kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas," ucapnya mengapresiasi. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update