Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lounching "Lawata Night", Ketua MK Puji Pariwisata Bima

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 12:18 AM WIB Last Updated 2019-10-11T16:18:55Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) DR. H. Anwar Usman, SH, MH malam ini, Jumat (11/10/2019) menghadiri Launching "Lawata Night" yang dibuka resmi Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi, SE. Hadir mendampingi Wakil Walikota Bima, Feri Sofyan, SE, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indra Wirawan, S.Adm, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK, MH serta seluruh Pimpinan OPD, dan Pimpinan Yayasan Al Muhsinin Kota Bima, Muhammad Makdis, ST.
Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Sunarti, S.Sos,MM dalam laporannya menyampaikan bahwa Lawata salah satu destinasi unggulan Kota Bima. Sejak 2019 ini, sudah beroperasi hingga pukul 10 malam, bahkan sampai jam 12 malam jika kondisi mengijinkan, kata Sunarti. Ia juga menjelaskan bahwa 4  tahun kedepan Pariwisata Kota Bima terus berbenah. Di Lawata menurut Sunarti, akan ada 12 paket wahana olah raga laut, disini juga akan dibangun gapura, tempat parkir, kolam renang dan wahana permainan anak, yakni 1 unit jet ski dan banana anak 2 buah.

Kadis Pariwisata juga menambahkan, bahwa di Lawata ini telah dibangun 30 unit uma lengge dari program CSR Bank BRI, sementara penyedia kursi meja 30 Uma lengge ini dari CSR PT. Bank NTB Syariah. Juga tiap lapak di dukung listrik dari CSR PT. PLN (Persero) Cabang Bima. Tak ketinggalan PT. Pertamina juga mendukung. Dalam rangka menghidupkan budaya Bima yang kian hari semakin hilang, besok akan dilaksanakan Pawai rimpu dengan peserta sebanyak 15 ribu, dengan titik star dari lapangan Serasuba menuju Lawata, serta pawai berkuda sebanyak 21 ekor kuda, star Paruga Nae dan Finish Lawata. Dilanjutkan lomba Triathlon dan Duathlon hari Minggu pagi di Lawata, tutup Sunarti.  

Ketua MK DR. H. Anwar Usman SH. MH. dalam sambutanya, mengapresiasi Ibu-ibu di Bima sudah menjadi inspirator, ini luar biasa, dan ini adalah impian saya selama ini. Bima pernah saya sampaikan seperti Kota Istambul Turki, namun sayang tidak dikembangkan. Bagi saya saatnya Kaum Ibu tampil, seperti malam hari ini, Kepala Dinas Pariwisata dari perempuan, Ketua DPR RI Puan Maharani juga perempuan, dan Para Menteri ada juga kaum wanita. Kedepan saya ingin Bima lebih maju, Ketua MK mencontohkan Negara Istambul itu hanya memiliki teluk, namun bisa menghasilkan daya tarik wisatawan. Seorang wisatawan bisa hadir di suatu tempat karena kondisi keamanan terjamin dan kebersihan kota.

Sementara itu, Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kegiatan ini harus menjadi gong pariwisata kedepan, untuk menambah cantiknya Kota Bima, yang kebetulan lewat ayahanda kami ketua MK yang terhormat dapat membantu sebagai penyambung lidah kepada Pemerintah Pusat.

Walikota Bima menyampaikan bawa PAD Kota Bima  yakni 800 milyar,  nilai ini paling kecil se NTB, Kendati demikian, kita jangan kecil hati dan miris, kita yakinkan Kota Bima kita bangun dengan kebersamaan. Kebetulan pariwisata Lawata saat ini dalam polesan dan terintegrasi dengam beberapa BUMN. diharapkan kita membangun hotel dan restauran yang bagus untuk menarik para pendatang dan investor masuk di Kota Bima, kata H. Lutfi. (LP.01/05)

×
Berita Terbaru Update