Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Stabilisasi Harga Bahan Pokok, Bulog Bima Gelar Pasar Murah

Selasa, 24 September 2019 | 10:17 AM WIB Last Updated 2019-09-24T02:17:30Z
Danrem 162/WB didampingi Kepala Bulog Bima
tinjau pasar murah
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Perum BULOG Cabang Bima menggelar pasar murah dalam rangka HUT TNI Ke 74 yang dilaksanakan di Kota Bima, senin (23/09/2019). Dalam acara tersebut Perum BULOG Cabang Bima menyediakan beberapa produk diantaranya beras medium, beras premium, minyak, tepung terigu dan gula.
Dalam rilisnya Kepala Perum BULOG Cabang Bima Sawaludin Susanto Menyampaikan kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) Ini rutin di laksanakan oleh Bulog Cabang Bima guna menjaga stabilisasi harga bahan pokok utamanya beras baik melalui Operasi Pasar dengan kerjasama dengan instansi lain ataupun Operasi Pasar Mandiri. Sebagaimana diketahui hari ini (24/09/2019) dilaksakan launching kegiatan KPSH di seluruh Indonesia oleh Bapak Dirut Bulog Bapak Budi Waseso.

Masyarakat dapat langsung belanja ke Bulog baik sebagai suplier ataupun sebagai konsumen dan Perum BULOG Cabang Bima Menjamin harganya di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Harga eceran  beras kualitas medium curah sendiri HET nya untuk NTB sesuai Permendag Rp. 9.450 / kg namun oleh Bulog Cabang Bima eceran beras  medium curah seharga 8.500/kg artinya jauh dibawah HET yang ditentukan oleh Pemerintah dan untuk beras  kualitas Premium HET Pemerintah Rp. 12.800/kg dan Bulog Cabang Bima menyediakan mulai dari harga 10.000/Kg. Tambah susanto.

"Stok beras yang dikuasai oleh Perum BULOG Cabang Bima sekitar 20.000 ton dengan ketahanan stok sampai dengan tahun 2019. Artinya masyarakat tidak perlu khawatir terkait stok karena Perum BULOG Cabang Bima menjamin keamananan dan ketersediaan stok untuk Wilayah Bima dan Dompu sampai dengan tahun depan" ujarnya. (SUKUR-01)
×
Berita Terbaru Update