Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ustadz Abdul Somad Batal Hadir, Pemkot Bima Minta Maaf

Senin, 17 Juni 2019 | 9:34 PM WIB Last Updated 2019-06-17T13:34:34Z
H. Ahmad, S.Ag,MM - Kabag Kesra Setda Kota Bima

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Pemerintah Kota Bima melalui Kabag Kesra Setda, H. Ahmad, S.Ag, MM meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Bima khususnya, atas pembatalan kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kota Bima yang dijadwalkan pada 19 Juni 2019. Sesuai hasil Press Release yang disampaikan Kabag Kesra, H. Ahmad, S.A,MM,  hari ini (17/6/2019) melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima.

Atas nama Pemerintah Kota Bima, H. Ahmad menjelaskan, bahwa pada tanggal 11 Juni 2019 lalu Dirinya selaku Kabag Kesra memohon izin kepada Bapak Walikota dan Sekda di Kediaman Walikota Bima, untuk mendatangi UAS di Pekan Baru Riau, terkait dengan kegiatan Tabligh Akbar Kota Bima tanggal 19 Juni 2019. beliau merespon permohonan saya dalam rangka kunjungan dimaksud. 

Pada tanggal 12 Juni 2019 kami telah melalukan pertemuan  di Kampus UIN Sultan Syarif Kasim Pekan Baru Riau, terkait Pembahasan tentang Rencana Tabligh Akbar di Kota Bima  tanggal 19 Juni 2019, yang difasilitasi oleh Pembantu Dekan 3 UIN SUSKA,  Bapak DR. H.M. Ridwan Hasbi, LC, MA, dan Dari Pihak Manager Ustad Abdul Shomad, yang menghasilkan beberapa kesepakatan sebagai berikut :

1. Ustad H. Abdul Shomad, LC. MA belum bisa memenuhi Undangan Tabligh Akbar dari Pemerintah Kota Bima  pada tanggal 19 Juni 2019 mendatang  sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak UAS . 2. Pihak UAS Meminta Maaf  Kepada Pemerintah Kota Bima selaku Panitia Tabligh Akbar  dan seluruh Masyarakat Kota dan Kabupaten Bima atas Pembatalan Kegiatan Tabligh Akbar  tersebut. 3. Dalam Waktu dekat Pihak Manager UAS akan mereschedule ulang  Jadwal Tabligh Akbar  Untuk Kota Bima sebagai pengganti  jadwal tanggal 19 Juni  2019 yang dibatalkan sekarang.

4. Pembatalan ini dilakukan setelah dipertimbangkan beberapa hal terutama menyangkut  tugas belajar bagi Al Ustad Abdul Shomad sendiri,  dimana sekarang beliau sedang menulis Desertasi  dalam rangka menuntaskan Program Doktoralnya  di Negara Sudan, 5. Untuk dimaklumi bahwa pembatalan kegiatan Tabligh Akbar yang telah dijadwalkan oleh Pihak UAS, diberlakukan kepada semua kegiatan yang telah beliau schedulekan  baik kegiatan Dakwah dalam negeri maupun kegiatan Dakwah beliau diluar negeri.  6. Terjadinya Pembatalan kegiatan Tabligh Akbar dimaksud, bukan karena Kesalahan Pihak pemerintah Kota Bima selaku panitia pelaksana, namun karena situasi dan kondisi  yang tidak diketahui sebelumnya oleh pihak UAS sendiri, termasuk dalam hal ini Target Penuntasan Program Doktoral beliau di Negara Sudan bersamaan persis dengan Jadwal Tabligh Akbar di Kota Bima tanggal 19 Juni 2019.

7. Harapan Al Ustad H.  Abdul Shomad LC, MA. yang disampaikan oleh pihak manager UAS dan Pihak Campus UIN SUSKA Pekan Baru  Riau. Dalam hal ini Pembantu Dekan 3 DR. HM. Ridwan Hasbi, LC. MA. , semoga Pemerintah Kota Bima selaku Panitia Tabligh Akbar Kota Bima 2019, seluruh Masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima dan sekitarnya, menerima dan  memaklumi pembatalan ini, dan dengan sikap kearifannya  mampu menyampaikan permasalahan ini  kepada warga masyarakat Kota Bima secara keseluruhan sehingga dikemudian hari  tidak ada reaktif Masyarakat Kota Bima  mendiskreditkan atau menyalahkan pihak  pemerintah Kota Bima disebabkan tidak terlaksananya  kegiatan dimaksud. Dan Insya Allah Pihak Manager UAS akan mempertimbangkan untuk dijadwalkan kembali Kegiatan Tabligh Akbar di Kota Bima, dengan harapan akhir semoga tidak ada  lagi halangan.

8. Lewat kesempatan ini juga Pemkot Bima menyampaikan permohonan maaf kepada semua warga masyarakat Kota Bima  atas pembatalan ini, kami sadar  bahwa masyarakat  sudah yakin akan kedatangan UAS di Kota Bima untuk mengisi Kegiatan Tabligh Akbar dimaksud,  namun tanpa kita semua tau  dan sadari  kegiatan itu belum bisa terlaksana karena satu dan lain hal seperti yang diutarakan di atas,  semoga pada kesempatan lain UAS bisa hadir di Kota Bima, harap H. Ahmad mewakili Pemerintah Kota Bima. (LP.NTB/TIM)

×
Berita Terbaru Update