Sumbang Darah ? P3B Dompu Bangun Komunitas Rumah Darah

Kategori Berita

.

Sumbang Darah ? P3B Dompu Bangun Komunitas Rumah Darah

Koran lensa pos
Kamis, 13 Juni 2019



Dompu, Lensa Pos NTB - Hampir setiap hari tetap ada masyarakat yang membutuhkan darah untuk keluarganya yang melahirkan dengan operasi cesar maupun karena sakit tertentu.
Pihak keluarga seringkali kelabakan untuk mendapatkan darah sesuai permintaan dokter Rumah Sakit. Apalagi bila darah yang dibutuhkan sampai berkantong-kantong banyaknya.
Mencermati persoalan di atas, LSM Pemuda Penggerak Peduli Bangsa (P3B) Kabupaten Dompu melakukan suatu langkah antisipatif yakni membangun sebuah wadah yang dinamakan Rumah Darah.
Direktur P3B Dompu, Bachtiar Bachrizal, S. Pd menjelaskan lembaga Rumah Darah ini merupakan suatu wadah di dalamnya terdapat komunitas warga yang bersedia menyumbangkan darahnya bila ada yang membutuhkan.
"Bila ada yang siap menyumbangkan darah silahkan bergabung di Rumah Darah untuk menolong sesama yang sedang memerlukan darah," jelas Rizal.
Selanjutnya pendonor tersebut diajak ke RSU Dompu untuk menyumbangkan darahnya bagi yang membutuhkan.
Rizal menerangkan bagi yang mau menyumbangkan darah akan mendapatkan pahala yang sangat besar di sisi Allah karena menyelamatkan jiwa manusia.(AMIN)