Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

LPI Al Ikhlas Mewisuda 45 Siswa RA dan 15 KB Angkatan IX

Kamis, 13 Juni 2019 | 8:33 AM WIB Last Updated 2019-06-13T00:36:28Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al Ikhlas Jatiwangi Kota Bima, rabu pagi (12/6/2019) menggelar wisuda bagi 45 siswa Raudhatul Athfal (RA) dan 15 orang Kelompok Bermain. Wisuda Angkatan ke IX yang dilaksanakan di Grand Akass Amahami Kota Bima cukup berhasil. Hadir pada momen tersebut, Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Pengelola LPI Al Ikhlas, Para Guru dan siswa serta orang tua murid.   
Acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi dan sari tilawah, pembacaan do'a, dan kesan pesan oleh siswa dengan menggunakan 3 bahasa, yakni Bahasa Arab,  Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia, selanjutnya testimoni percakapan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris oleh masing-masing 2 orang, dilanjutkan hafalan Hadits-hadits pendek tentang larangan makan dengan tangan kiri, larangan makan dan minum sambil berdiri, larangan membuka aurat, dan lain-lain.

Pengelola LPI Al Ikhlas, Ibu ST. Maani, S.Pd dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas dukungan Dinas Dikbud Kota Bima dan Kementerian Agama Kota Bima, menurutnya, wisuda siswa RA dan KB ini telah dilaksanakan sebanyak 9 Angkatan, tentu ini sebuah parameter kesuksesan Lembaga kami, yakni masyarakat masih memberikan kepercayaan penuh kepada lembaga kami dengan menitipkan anak-anaknya belajar di LPI Al Ikhlas. Ani menambahkan, keberhasilan ini tidak bisa kami raih tanpa kerjasama yang baik dari semua pihak, terutama sekali Dinas Pendidikan yang menaungi semua lembaga Pendidikan yang ada, dan Kementerian Agama. Selaku Pengelola Pendidikan kami berterima kasih, terutama sekali kepada orang tua murid yang masih mempercayakan kepada lembaga kami untuk mendidik anak-anaknya. Terlebih kepada Guru-guru Pembina yang setiap saat mampu bekerja secara maksimal dalam mendidik anak-anak, ungkapnya.

Sementara itu ketewakilan dari Kementerian Agama Kota Bima, H. Nurdin, menyampaikan apresiasi kepada Lembaga PAUD dan RA Al Ikhlas yang telah berhasil membangun Dunia Pendidikan sejak dini dengan baik. Harapan kami semoga lembaga ini selalu menjadi pilihan tepat bagi masyarakat untuk tetap memberikan kepercayaan dalam rangka mendidik putra putrinya. H. Nurdin juga memuji keberhasilan anak-anak dalam membaca ayat-ayat Al Quran, bahkan ada yang mampu hafal Juz Amma. Ini sebuah prestasi membanggakan, pujinya.  

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, yang diwakili Kabid PNF dan PPAUD, Hanafi, S.Pd, apa yang menjadi program LPI Al Ikhlas sangat menyentuh masyarakat, disamping anak-anak diajarkan untuk menguasai Ilmu Pengetahuan sesuai dengan tingkatannya, yang terpenting anak-anak dibina dalam hal agama. Tidak semua lembaga pendidikan bisa melaksanakan program seperti ini. Kedepan semoga lembaga ini menjadi semakin maju, siswa semakin bertambah, karena jika kita melihat sejak dini, metode yang diterapkan oleh lembaga Al ikhlas ini cukup menyentuh masyarakat, ungkapnya.

sementara itu, orang tua Wali bernama Odet, juga menyampaikan rasa bangga terhadap anaknya yang telah mampu menghafal Al Quran juz Amma. Bagi kami sebagai orang tua ini sebagai asset terbesar bagi anak-anak kami. Di RA Al Ikhlas ini menurutnya, anak-anak merasa nyaman untuk belajar, bisa dilihat dari tenaga Pendidiknya sangat bertanggung jawab dalam membina anak-anak, mereka begitu sabar mengurus dan mendidik anak-anak, tentu saja ini akan memberikan sebuah dorongan bagi anak untuk tetap semangat belajar. Mari kita ajak anak-anak kita mengenyam pendidikan di sana, karena Pendidikan Al Ikhlas membuka beberapa program yang sangat bermanfaat bagi anak-anak kita, ujarnya bangga. (LP.01)

×
Berita Terbaru Update