Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Group Marawis Dan Hadrad MAN Dompu Meriahkan Acara Halal Bihalal Pemda Dompu

Minggu, 16 Juni 2019 | 5:31 PM WIB Last Updated 2019-06-16T09:31:40Z


Dompu, Lensa Pos NTB - Pemerintah Daerah (PEMDA) Kabupaten Dompu menggelar Halal Bihalal tahun 1440 H/2019 M yang bertempat di halaman depan gedung Paruga parenta nggahi rawi pahu Kabupaten Dompu yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu. 

Dalam acara Halal Bihalal tersebut dimeriahkan oleh group Marawis dan Hadrad dari Sekolah Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) Dompu yang berada di kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, selain memberikan hiburan group Marawis dan Hadrad ini juga bertujuan untuk menunggu kedatangan para tamu undangan seperti yang disampaikan oleh Kabag Kesra Maujut, S. Sos " ini merupakan bagian dari halalbihalal yang bernuansakan islam maka dengan adanya group Marawis dan Hadrad ini selain memberikan hiburan dengan lagu-lagu islami juga untuk menunggu kedatangan para tamu undangan tersebut." Jelasnya.

Ketika menampilkan lagu-lagu Islami Group Marawis tersebut sangat memberikan kemeriahan dan hiburan kepada para tamu undangan, sampai tidak terasa sebagian tamu undangan termasuk Bapak Bupati sendiri ikut joget ketika Hadrad di tampilkan sehingga menambah keseruan acara Halalbihalal tersebut.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Dompu Drs. Khairuddin H.A.Bakar ketika di temui di ruangannya mengatakan " kami selaku keluarga besar MAN Dompu sangat senang dan berterimah kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu karena telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengisi kegiatan Halalbihalal ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu , dan kami juga siap dipanggil untuk kegiatan-kegiatan yang bernuansakan islam baik ditingkah Pemerintah maupun Masyarakat pada umumnya, seperti acara pernikahan, khitan, dll." Ucapnya.

" Selain Marawis dan Hadrad MAN Dompu akan mengembangkan juga budaya-budaya dengan menggunakan alat musik tradisional, dan untuk mewujudkannya kami butuh dukungan dari pemerintah baik moril maupun materil, terutama sekarang ini kami kekurangan gedung atau ruangan untuk tempat latihan peserta didik MAN Dompu untuk mengembangkan budaya-budaya tersebut." Ungkapnya. (Hamid)
×
Berita Terbaru Update