Renovasi Musala As-Salam Hampir Usai, Kades Madaprama Berterima Kasih kepada Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu

Kategori Berita

.

Renovasi Musala As-Salam Hampir Usai, Kades Madaprama Berterima Kasih kepada Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Sabtu, 01 Juni 2024

Proses finishing musala As-Salam Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dalam program TMMD ke-120 Kodim 1614/Dompu


Dompu, koranlensapos.com - Kegiatan Merenovasi Musala As-Salam di Desa Madaprama Kecamatan Woja dalam Prigram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 1614/Dompu TA 2024 hampir rampung.

Pada Jumat (31/5/2024), Satuan Tugas TMMD ke - 120 dari Kodim 1614/Dompu terus menggenjot proses penyelesaiannya agar tempat ibadah tersebut segera bisa digunakan warga setempat. Antara lain melanjutkan pengecatan dinding, pemasangan plafon bagian dalam dan luar. Termasuk merapikan beberapa bagian yang masih kurang.

Melihat bangunan musala As-Salam yang cantik dan rapi dengan warna cat luar putih berpadu dengan hijau dan hijau muda itu, Kepala Desa Madaprama, Ilham menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus bangga dengan Satgas TMMD ke-120 Kodim 1614/Dompu.

"Saya selaku Pemerintah Desa sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kodim 1614/Dompu karena telah membantu kami melanjutkan pembangunan Musholla As-Salam yang selama ini  terbengkalai. Ibarat disulap, tidak sampai satu bulan kini sudah kelar," kata Ilham.

Ilham mendoakan kepada TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu, semoga dengan hasil jerih payah ini tercatat sebagai amal jariah di sisi Allah Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

Pada kesempatan yang sama, Komandan SSK Kapten Kav M Kasim, mengaku sangat bangga dan mengapresiasi atas semangat dan kinerja anggota TNI yang seolah tiada kenal lelah  selama hampir satu bulan ini.


"Luar biasa para anggota Satgas dalam bekerja. Saya sangat bangga dan mengapresiasi,"   ucapnya sambil tersenyum sumringah.

Curahan hati Perwira TNI tersebut bukan hanya bualan semata, tetapi begitulah adanya. Bangunan tempat ibadah tersebut menjadi saksi bisu cucuran keringat dan hasil karya tangan-tangan kasar personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu.

"Yang semula belum terselesaikan proses pembangunannya karena terkendala dana dan Alhamdulillah kini sudah hampir kelar dan inipun sudah terlihat bagus," ungkap Danramil 1614-01/Dompu tersebut.

Niat luhur program TMMD ini tidak terbantahkan, yakni terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Sejak hari pertama dimulainya pengerjaan hingga kini, satu persatu warga masyarakat di sekitar lokasi kerja sudah menyadari dan datang bergantian untuk turut membantu dengan ikhlas tanpa ada unsur paksaan.(*).