Persit KCK Berperan Penting di Balik Kesuksesan TMMD ke 120 di Kabupaten Dompu

Kategori Berita

.

Persit KCK Berperan Penting di Balik Kesuksesan TMMD ke 120 di Kabupaten Dompu

Koran lensa pos
Sabtu, 08 Juni 2024
Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, Ny Zusana Anita Grace, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162/WB) Ny. Indira Junita Lumban, Ketua Persit KCK Cab XXVIII Kodim 1614/Dompu
Ny Anindita Riyan dan Ny Andi Lulianto (Ketua Persit KCK Cab XXVII Kodim 1608/Bima) bersama ibu Ketua GOW Kabupaten Dompu, Hj. Faridah Syahrul Parsan saat menghadiri Upacara penutupan TMMD Ke 120 Kodim 1614/Dompu di Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB, Jumat (7/6/2024)



koranlensapos.com - Ada sebuah ungkapan berbunyi "di balik sukses suami, ada istri yang hebat". Kalimat yang sangat bermakna untuk menggambarkan betapa pentingnya peranan seorang istri.

Kalimat itu pula sangat tepat untuk menggambarkan peran ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu. Mereka memiliki peranan yang sangat penting di dalam mendukung sang suami masing-masing dalam menjalankan darma bakti sebagai anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 120 di Kabupaten Dompu yang telah berakhir kemarin, Jumat (7/6/2024).

Program TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu berlangsung selama sebulan. Dimulai sejak tanggal 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024 yang difokuskan di Desa Serakapi dan Desa Madaprama Kecamatan Woja. Walhasil Program TMMD ke 120 bertema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" di daerah bermoto "Nggahi Rawi Pahu' itu terlaksana dengan sukses.

Selama sebulan prajurit TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD ke 120 berjibaku dengan sasaran fisik maupun non fisik, selama itu pula ibu-ibu Persit mendukung dan membantu tugas sang suami masing-masing dengan penuh ketulusan.

Bukan hanya itu, Persit KCK juga terlibat langsung dalam berbagai kegiatan selama TMMD berlangsung. Mulai dari saat pembukaan di Lapangan Bola Desa Serakapi pada 8 Mei 2024 lalu, dipimpin langsung Ketua Persit Ny. Anindita Riyan, para ibu tersebut sibuk menyukseskan pelaksanaan Program KB dan Posyandu. Begitu pula saat kegiatan penyuluhan-penyuluhan. Hingga di acara penutupan, Persit berkecimpung dalam kegiatan pemberian makanan tambahan bagi balita dan Posyandu bersama para petugas dari instansi terkait.


"Sebagai anggota Persit, tentunya kami tetap mendukung segala kegiatan TNI-AD dan juga sebagai Isteri Prajurit tentunya dukungan kami harus tetap ada untuk mendukung tugas suami, termasuk dalam kegiatan hari ini," ungkap Ny Anindita usai pelaksanaan Upacara Penutupan TMMD di Lapangan Bola Desa Madaprama, Jumat (7/6/2024) kemarin. (emo).