Masjid As - Salam Hasil Renovasi Satgas TMMD ke - 120 Kodim 1614/Dompu Diresmikan Kasdam IX/Udayana

Kategori Berita

.

Masjid As - Salam Hasil Renovasi Satgas TMMD ke - 120 Kodim 1614/Dompu Diresmikan Kasdam IX/Udayana

Koran lensa pos
Senin, 10 Juni 2024
Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Hartono saat meninjau sekaligus merersmikan Masjid As-Salam Dusun Doridungga Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Masjid ini merupakan salah satu kegiatan fisik utama dalam Program TMMD ke-120 Kodim 1614/Dompu tahun 2024 ini


koranlensapos.com - Masjid As - Salam di Dusun Doridungga Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang telah direnovasi Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu diresmikan penggunaannya oleh Kepala Staf Kodam IX/Udayana, Brigjen TNI Hartono.

Peresmian dilakukan Kasdam usai menutup secara resmi kegiatan TMMD ke - 120 di Lapangan Bola Desa Madaprama Kecamatan Woja, Jumat (7/6/2024).

Saat peninjauan sekaligus peresmian itu, Kasdam didampingi Kasrem 162/WB Kolonel Susanto Lastua Manurung, Wakil Bupati Dompu Syahrul Parsan, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati bersama Kasdim Mayor Inf. I Wayan Sulendra, Danramil 01/Dompu, Kapten Kav. M. Kasim serta Pasi Intel Kapten Inf. Adisan bersama anggota. Terlihat hadir pula Kepala Desa Madaprama, Ilham dan tokoh masyarakat setempat.

"Semoga masjid ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dirawat dengan baik," ucap Kasdam.

Pada kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Desa Madaprama, As - Salam menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah merenovasi total masjid itu.

"Alhamdulillah berkat program TMMD, mushola ini telah menjadi bagus. Semoga masyarakat sekitar bisa memanfaatkan masjid ini untuk tempat sholat berjamaah setiap hari," harapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemda Dompu yang telah mengalokasikan dana bagi program TMMD, termasuk untuk merenovasi masjid tersebut.

Untuk diketahui, masjid itu diberi nama As-Salam karena dibangun di atas tanah yang diwakafkan oleh As-Salam. 

"Tanah ini saya wakafkan tahun 2018 dan oleh Kepala Desa yang lama (Suradin,red) dibangunkan sebuah musala dari Dana Desa. Alhamdulillah sekarang ini direnovasi lagi dalam program TMMD," ucap sesepuh Madaprama yang biasa disapa Ama Sile itu.

Pasca direnovasi, tempat ibadah yang berstatus musala itu ditetapkan statusnya menjadi masjid.

"Dulu statusnya musholla, setelah direnovasi menjadi masjid," ucap Dan SSK Kapten Kav. M. Kasim beberapa hari lalu. (emo).