Kades Serakapi Berterima Kasih kepada Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu

Kategori Berita

.

Kades Serakapi Berterima Kasih kepada Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu

Koran lensa pos
Kamis, 06 Juni 2024
  Kepala Desa Serakapi, Mardona


koranlensapos.com - Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu menjadi lokasi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1614/Dompu pada Tahun Anggaran 2024 ini.

Ada 2 kegiatan fisik utama yang telah tuntas dikerjakan dalam program tersebut di Desa Serakapi, yakni pembukaan jalan usaha tani sepanjang 1.800 meter dan lebar 5 meter serta pemasangan satu plat gorong-gorong. Keduanya berlokasi di So Nggaro Dore Desa Serakapi.

Selain itu, TNI juga telah membangun 3 (tiga) bak sampah pada tiga lokasi yang berbeda.

Apresiasi dan terima kasih tiada terhingga disampaikan Kepala Desa Serakapi, Mardona, A. Ma. Pd kepada Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu yang telah menunjuk desanya sebagai lokasi.sasaran TMMD.

"Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Dandim 1614/Dompu beserta seluruh anggota yang telah membuka jalan tani, memasang gorong-gorong dan membuat 3 bak sampah," ucap Kades Mardona.

Bukan hanya itu, lanjutnya, TNI dalam program TMMD ke-120 tahun 2024 ini juga telah melakukan sejumlah kegiatan penyuluhan yang sangat bermanfaat untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat. Antara lain penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan kehutanan, penyuhan KB-Kes, dan juga praktik pembuatan silase sebagai pakan ternak dengan memanfaatkan limbah jagung.

Saat pembukaan TMMD pada 8 Mei lalu, juga telah digelar Operasi Pasar Murah yang juga sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (emo).