Berkat MCK Dibangun Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu, Warga Tak Lagi Buang Hajat di Kali

Kategori Berita

.

Berkat MCK Dibangun Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu, Warga Tak Lagi Buang Hajat di Kali

Koran lensa pos
Kamis, 06 Juni 2024


koranlensapos.com -Senyum ceria merekah dari bibir Dani, seorang bocah polos di Dusun Doridungga Desa Madaprama Kecamatan Woja. Pasalnya ia kini telah memiliki MCK buatan Satgas TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu.

Menurut penjelasan sang ayah, Abdulah, sebelumnya kondisi rumahnya tidak memiliki MCK, namun semenjak Satgas TMMD 120 ta 2024 Kodim 1614/Dompu dibangunkan MCK. Anaknya saat ini sudah tidak lagi buang hajat di sungai.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Tentara berkat adanya MCK ini kami merasa senang dan bersyukur," ungkapnya.

Nyata, cepat dan berkualitas  hasil kerja Personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 120 ta 2024 itu, merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Dompu, untuk mewujudkan percepatan pembangunan wilayah.

Pembangunan MCK di Dusun Doridungga Desa Madaprama, tidak hanya sekadar infrastruktur fisik semata, namun juga menjadi simbol dari sinergi dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

MCK yang di bangun di atas tanah milik Pak Abdulah adalah salah satu titik lokasi yang diselenggarakan dalam Program TMMD ke 120 Kodim 1614/Dompu dan merupakan salah satu dari 12 unit yang di bangun oleh Satgas TMMD 120 dan saat ini walaupun belum diresmikan, masyarakat sudah menggunakannya, ujar Komandan SSK Kapten Kav M Kasim.
*(Pendim1614)*