TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu Resmi Dimulai

Kategori Berita

.

TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu Resmi Dimulai

Koran lensa pos
Rabu, 08 Mei 2024
Bupati Kader Jaelani dan Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati menandatangani Naskah Serah Terima dimulainya Pelaksanaan Program TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu, Rabu (8/5/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 di Kabupaten Dompu resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan Penandatanganan Naskah TMMD ke 120 oleh Bupati Dompu, H. Kader Jaelani selaku Kepala Daerah dan Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M selaku Dan Satgas TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu.

Penandatanganan Naskah itu berlangsung dalam Upacara Pembukaan TMMD ke-120 yang berlangsung di Lapangan Bola Desa Serakapi Kecamatan Woja pada Rabu pagi (8/5/2024).

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan TMMD merupakan program terpadu antara TNI, pemerintah daerah serta masyarakat, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.

Dikatakannya, operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud, yang salah satunya adalah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). dengan kriteria sasaran berupa daerah miskin, tertinggal, terisolir, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah terkena bencana alam. 

Lebih lanjut disampaikan Bupati, program TMMD selama ini  telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas. 

"Karena program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang bersinergi dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan," ujarnya.

 
Bupati kemudian meminta kepada pemerintah desa dan masyarakat yang menjadi lokasi TMMD ini yaitu Desa Serakapi dan Madaprama, agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan program tersebut, agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat. 
 
"Kepada Perangkat Daerah yang memiliki keterkaitan program dengan TNI Manunggal Membangun Desa ini, saya berharap untuk dapat melaksanakan kegiatan secara sinergis terpadu sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal.

Di penghujung amanatnya, Bupati AKJ membuka secara resmi program TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu.

 "Akhirnya dengan mengucapkan“Bismilallahirrahmanirahim”, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 di Kabupaten Dompu tahun 2024 dengan ini saya nyatakan resmi dibuka.
Semoga TNI semakin profesional dan tetap menjadi kebanggaan rakyat, negara dan bangsa, merdeka!!!," pekiknya.
(emo).