Penyuluhan Bahaya Narkoba TMMD ke-120, Sasar Ratusan Pelajar SMAN 2 Dompu

Kategori Berita

.

Penyuluhan Bahaya Narkoba TMMD ke-120, Sasar Ratusan Pelajar SMAN 2 Dompu

Koran lensa pos
Selasa, 14 Mei 2024

Dompu, koranlensapos.com - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 1614/Dompu tidak hanya fokus pada pembangunan fisik namun berbagai sasaran non fisik dalam bentuk penyuluhan juga dilakukan. Salah satunya Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba.

Penyuluhan Bahaya Narkoba digelar di SMAN 2 Dompu, Selasa (14/5/2024).


Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan ST., MT, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., MM, Kaur ops Narkoba Polres Dompu, Ipda Muhammad Erwin S.sos, Badrul Huda al Muhdar M. Kes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu selaku pengisi materi sosialisasi tentang bahaya narkoba.


Dandim 1614/Dompu, selaku pemateri menjelaskan tujuan penyuluhan tentang bahaya narkoba ini, agar generasi muda khususnya siswa dan siswi SMAN 2 Dompu tidak melakukan penyalahgunaan narkoba, ataupun pergaulan bebas yang bisa menyebabkan kerugian diri sendiri keluarga. 

"Lakukan kegiatan yang bersifat positif agar siswa siswi bisa meraih cita-cita yang diinginkan," harap Dandim kepada para siswa sebagai peserta penyuluhan.

Sementara itu, Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan ST.,MT  berterima kasih dengan hadirnya TNI yang memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada generasi muda.

"Kita ketahui bersama bahwa bahaya penyalahgunaan sangat berbahaya bagi generasi muda kabupaten Dompu, untuk itu kuatkan iman dan taqwa serta lakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif," ucapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tanya jawab serta penyuluhan Narkoba yang dilaksanakan oleh Polres Dompu dan Dinas kesehatan Kabupaten Dompu

Stop dan jauhi Narkoba, tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, serta lakukan kegiatan yang bersifat positif. (emo).