Laksma Werijon Semangati Anggota Satgas TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu

Kategori Berita

.

Laksma Werijon Semangati Anggota Satgas TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu

Koran lensa pos
Kamis, 23 Mei 2024
Tim Wasev bersama Bupati dan Dandim 1614/Dompu melakukan peninjauan pembuatan gorong-gorong di So Nggaro Dore Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Selasa (21/5/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev), Laksamana Pertama (Laksma) TNI Werijon didampingi anggota Letkol Inf. Yatiman melakukan peninjauan di lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke. -120 di Kabupaten Dompu, Selasa (21/5/2024).

Peninjauan jenderal berbintang satu dari Markas Besar TNI ini juga bersama Bupati Dompu, Kader Jaelani dan Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati.

Kegiatan peninjauan dimulai dari lokasi sasaran TMMD di So Nggaro Dore Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Di lokasi ini telah selesai pembuatan jalan ekonomi dengan ukuran panjang 1.800 meter dan lebar 5 meter. Tampak di tempat ini belasan prajurit TNI dari Kodim 1614/Dompu bersama masyarakat setempat sedang bergotong royong melakukan pemasangan 1 unit gorong-gorong. Laksma Werijon bersama Bupati dan Dandim memberikan spirit dan motivasi kepada para anggota Satgas bersama masyarakat yang sedang bekerja bakti itu.

"Yang semangat semuanya. Pembuatan jalan dan juga gorong-gorong ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga ini menjadi jariyah yang terus mengalir pahalanya," kata Perwira Tinggi TNI dari Satuan Angkatan Laut tersebut.

Peninjauan di lokasi pembuatan sumur bor di Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja


Peninjauan dilanjutkan di Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja. Di tempat ini sedang dilakukan pengeboran sumur artesis (bor dalam). Tampak Babinsa Sertu Arifuddin bersama pekerja dan warga setempat berada di lokasi pengeboran.

"Kalau air ini sudah jadi, semua yang terlibat dapat pahala. Pak Bupati dan pak Dandim juga dapat pahala yang terus mengalir sepanjang air ini mengalir dan dimanfaatkan oleh masyarakat," ucap Laksma Werijon lagi.

Peninjauan renovasi mushalla As-Salam Desa Madaprama Kecamatan Woja

Demikian pula saat peninjauan di Desa Madaprama Kecamatan Woja. Di desa ini, terdapat sejumlah kegiatan fisik yang dilakukan Satgas TMMD bersama masyarakat dalam lokasi yang berdekatan, yakni renovasi mushalla As-Salam, pembangunan jembatan penghubung dan pembangunan 12 unit MCK.

Terlihat Laksma Werijon dan juga Bupati dan Dandim menyemangati anggota Satgas dan warga yang sedang bekerja.

"Tetap semangat semuanya karena ini membangun tempat ibadah yang pastinya bernilai ibadah," kata Waaster Panglima TNI itu. 

Di lokasi pembangunan jembatan juga Laksma Werijon memotivasi anggota Satgas dan masyarakat yang sedang bekerja. (emo).