Kodim 1614/Dompu Buat Sumur Bor untuk Warga di Kelurahan Simpasai

Kategori Berita

.

Kodim 1614/Dompu Buat Sumur Bor untuk Warga di Kelurahan Simpasai

Koran lensa pos
Kamis, 16 Mei 2024


Dompu, koranlensapos.com - Salah satu kegiatan fisik yang sangat penting dalam Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa TMMD ke 120 ta 2024 ini yakni Penggalian Sumur Bor Dalam di  Kelurahan Simpasai Lingkungan Renda RT 16/06 Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Sumur bor dalam ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang dikeluhkan masyarakat di Lingkungan Renda RT 16/06  kepada Babinsa, Sertu Arifudin.

Atas keluhan warganya, selaku Aparat teritorial mespons cepat. Penggalian dan pemasangan pipa oleh Personel TMMD ke 120  Kodim 1614/Dompu dibantu sejumlah warga masyarakat setempat.

Menurut operator, Firdaus (35) pemasangan sumur bor ini diperkirakan memakan waktu hingga 4 hari. Pasalnya struktur tanah berbatu dan bercadas keras.

"Kegiatan pengerjaan Sumur Bor Dalam oleh Satgas TMMD ke-120 Kodim 1614/Dompu bersama Pemerintah Daerah ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat di Kelurahan Simpasai Lingkungan Renda RT 16/06," terang Komandan SSK Kapten Kav M Kasim".

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke 120 ta 2024 Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M berharap pengerjaan penggalian sumur bor ini berjalan dengan lancar agar segera bisa dimanfaatkan.


"Agar masyarakat yang berada di sekitar tidak kesulitan mendapatkan air bersih lagi dan dapat dinikmati, karena di Kelurahan Simpasai Lingkungan Renda RT 16/06 ini berjumlah 135 KK dan terdapat 325 jiwa/orang, harap Dansatgas.

Pemilik lahan, Ismail (50) berterimakasih kepada Kodim 1614/Dompu.

"Melalui Program TMMD ke 120  ini sangat membantu kami selaku warga masyarakat kecil. Terimakasih Bapak TNI dari Kodim 1614/Dompu yang telah membantu Memfasilitasi kami memasang Sumur Bor Dalam guna menghasilkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari", ucap Ismail mewakili semua warga yang lain.(emo).