Babinsa Songgajah Menyapa Anak-Anak

Kategori Berita

.

Babinsa Songgajah Menyapa Anak-Anak

Koran lensa pos
Minggu, 05 Mei 2024
Babinsa Songgajah, Serma Umar sedang memberikan arahan kepada anak-anak


Dompu, koranlensapos.com - Anak-anak dan remaja perlu dirangkul agar mudah diarahkan dan dinasihati. Mereka perlu diajak bicara agar bisa lebih akrab.

Seperti itulah pendekatan yang dilakukan Babinsa Desa Songgajah, Serma Umar. Dalam setiap melaksanakan kegiatan teritorial di tengah masyarakat binaannya, Babinsa senior ini kerap menyempatkan waktunya menyapa dan bersenda gurau dengan anak-anak dan remaja.

Metode yang dilakukan Babinsa Serma Umar cukup efektif. Anak-anak lebih mudah diarahkan dan diingatkan.

Pada kegiatan patroli kamtibmas Sabtu malam (4/5/2024), Babinsa Serma Umar kembali menemui anak-anak di Dusun Mada Safahu yang sedang duduk bergerombol. Seperti biasa, Baninsa bercengkerama dengan anak-anak tersebut membahas berbagai hal yang umumnya disukai anak-anak.

Di sela-sela obrolan, Babinsa menyelipkan dengan arahan-arahan yang positif.

"Hindari perbuatan yang melanggar hukum seperti minuman keras, narkoba, balap motor liar, berkelahi dan lain-lainnya yang negatif," pesan Babinsa.

Dijelaskan Babinsa, perbuatan melanggar hukum akan merugikan diri sendiri dan merusak nama baik keluarga.

"Kalau sudah berhadapan dengan proses hukum, kita sendiri yang repot. Orang tua susah. Maka kita harus menghindari hal-hal seperti itu. Jangan membuat keresahan masyarakat umum," pintanya. (emo).