Babinsa Songgajah Beri Arahan Kamtibmas

Kategori Berita

.

Babinsa Songgajah Beri Arahan Kamtibmas

Koran lensa pos
Minggu, 12 Mei 2024
Dompu, koranlensapos.com - Meski situasi saat ini dalam keadaan aman, namun menjaga kamtibmas tetap menjadi tanggung jawab bersama.

Pesan itu disampaikan Babinsa Desa Songgajah, Serma Umar saat melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Doro Pela, Sabtu (11/5/2024).

"Mari kita tetap waspada menjaga lingkungan kita masing-masing," ajaknya.

Babinsa menegaskan kamtibmas yang kondusif merupakan kebutuhan yang sangat penting. Maka semua elemen masyarakat baik tua maupun muda harus bersatu padu untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Dikemukakan Babinsa, gangguan kamtibmas bisa dari luar (eksternal), namun juga bisa dari dalam (internal). Gangguan dari luar misalnya adanya pendatang yang melakukan aktivitas yang merugikan kepentingan masyarakat setempat. Misalnya melakukan pemukulan, pencurian maupun tindak kejahatan lainnya yang berdampak pada munculnya gejolak dari masyarakat. Sedangkan gangguan secara internal, yaitu adanya anggota masyarakat yang melakukan perbuatan yang meresahkan tetangganya atau merugikan kepentingan orang lain. Itu juga dapat memunculkan terjadinya gangguan kamtibmas.

"Mari kita jaga sikap, ucapan dan perbuatan agar tidak merugikan kepentingan orang lain," ujarnya.

Babinsa juga mengingatkan bila ada hal-hal yang mencurigakan agar melaporkan kepada aparat pemerintah setempat. (emo).