Danposramil Pajo Hadiri Acara Halal Bihalal

Kategori Berita

.

Danposramil Pajo Hadiri Acara Halal Bihalal

Koran lensa pos
Selasa, 23 April 2024
Kegiatan Halal Bihalal di Aula Kantor Kecamatan Pajo, Selasa (23/4/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Bertempat di aula Kantor Camat Pajo, Selasa (23/4/2024) berlangsung kegiatan halal bihalalk Kegiatan itu dalam rangka merajut tali silaturahmi antara sesama. Tradisi positif ini biasa dilaksanakan di dalam bulan Syawal usai menjalankan ibadah puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Acara halal bihalal ini dihadiri Camat Pajo beserta Sekcam dan para staf, Kapolsek, Danposramil Pajo, Serma Landa, Bhabinkamtibmas, para Kepala Desa se-Kecamatan Pajo, tokoh  agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

 Camat Pajo, Imran, S. Sos pada kesempatan itu menyampaikan baik secara pribadi atau pun atas nama pimpinan menyampaikan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. 

Camat kemudian mengajak  momentum bulan Syawal hendaknya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan  kepada Allah SWT. 

"Dalam momentum bulan Syawal ini juga saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk saling menjaga keluarga masing-masing terutama melakukan pengawasan kepada anak yang sudah beranjak remaja agar tidak terjerumus kepada hal negatif serta tidak terdampak pergaulan bebas agar masa depan mereka dapat tertata dengan baik," ujarnya.

Dikatakannya pengawasan terhadap anak yang beranjak remaja sangat penting karena di usia tersebut rentan terhadap segala pengaruh negatif yang bersumber dari media sosial, lingkungan serta pergaulan. 

"Banyaknya pemberitaan tentang pelecehan seksual terhadap anak pada saat ini menjadi perhatian supaya jangan sampai terjadi di wilayah Kecamatan Pajo," ujarnya.

Selanjutnya Camat mengajak untuk mensyukuri nikmat Allah karena telah menjalankan ibadah puasa Ramadan, lalu  berjumpa kembali dalam suasana halal bihalal yang penuh kebahagiaan dan penuh keberkahan.

"Dan yang lebih penting dari itu adalah bahwa kita telah memperoleh kemenangan melawan hawa nafsu kita selama kita berpuasa Ramadan," ucapnya. (emo).