Babinsa Songgajah Laksanakan Ronda Malam

Kategori Berita

.

Babinsa Songgajah Laksanakan Ronda Malam

Koran lensa pos
Sabtu, 27 April 2024
Kegiatan ronda malam Babinsa Songgajah, Serma Umar bersama warga binaan di Dusun Madanggaja, Jumat (26/4/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Tiada hari tanpa bersama masyarakat. Begitulah aktivitas keseharian para prajurit TNI yang ditugaskan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa). Tidak terkecuali para Babinsa di Kodim 1614/Dompu. Siang hari melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat. Malam juga melaksanakan ronda malam bersama masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Seperti dilakukan Babinsa Desa Songgajah Koramil 1614-02/Kempo, Serma Umar. Pada Jumat siang (26/4/2024), bintara senior ini melaksanakan Komsos di Dusun Doropela dan pada malam hari menunaikan tugas ronda malam bersama warga binaan di Dusun Madanggajah.

"Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar kita terutama pada malam hari," ajak Babinsa kepada warga binaan di Dusun Madanggaja, Jumat malam (26/4/2024).

Terkait kamtibmas, Babinsa menekankan kepada warga agar mewaspadai terhadap orang-orang yang mencurigakan.

"Kalau ada seseorang yang mencurigakan gerak-geriknya segera laporkan kepada kami Babinsa atau Bhabinkamtibmas," kata Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menegaskan bila ada pelaku pencurian atau kriminal lainnya yang tertangkap tangan, hendaknya tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

"Bisa juga dilaporkan pada Kepala Dusun atau Ketua RT. Tidak boleh main hakim sendiri," pesannya. (emo).