Babinsa di Koramil Kilo Laksanakan Kegiatan Teritorial Perkuat Program Ketahanan Pangan

Kategori Berita

.

Babinsa di Koramil Kilo Laksanakan Kegiatan Teritorial Perkuat Program Ketahanan Pangan

Koran lensa pos
Senin, 29 April 2024

Kegiatan teritorial Babinsa Malaju, Sertu Mastudinnur dan Babinsa Kramat, Serka Lukman dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Minggu (28/4/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Program Ketahanan Pangan Nasional yang kini tengah digalakkan oleh pemerintah menjadi perhatian khusus dari para Babinsa di Kodim 1614/Dompu untuk menindaklanjuti dan memperkuat.

Sebagaimana dilakukan Babinsa Desa Malaju, Sertu Mastudinnur dan Babinsa Desa Kramat, Serka Lukman pada hari Minggu (28/4/2024).

Kedua Babinsa di Koramil 1614-04/Kilo ini melaksanakan kegiatan teritorial bersama masyarakat binaan dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional.

Babinsa Desa Malaju Sertu Mastudinnur bersama Kadus  Subhan dan ketua Kelompok Tani Tolo Unti Lutfi meninjau saluran irigasi tersier untuk persiapan pengairan dengan sistem pompanisasi.

Sementara itu, Babinsa Desa Kramat Serka Lukman  melaksanakan pendampingan terhadap petani jagung yang ada di wilayah desa binaan. Babinsa membantu dan memantau petani yang sedang menjemur jagung hasil panenan mereka. 

Danramil 1614-04/Kilo, Kapten Inf. Mahdin dalam arahannya kepada para Babinsa agar meluangkan waktu untuk membantu petani saat ini yang sedang melakukan pemanenan jagung.

"Program Ketahanan Pangan ini merupakan program nasional untuk terwujudnya kedaulatan pangan. Maka ini harus ditindaklanjuti oleh para Babinsa sebagai ujung tombak di tingkat bawah yang langsung berhubungan dengan petani di desa-desa binaan," jelas Danramil. (emo).