Antisipasi Pencurian, Ini Langkah Brilian Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kempo

Kategori Berita

.

Antisipasi Pencurian, Ini Langkah Brilian Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kempo

Koran lensa pos
Rabu, 17 April 2024

Kegiatan ronda malam Babinsa Desa Kempo, Serka Iradat dan Bhabinkamtibmas bersama warga binaan di Dusun Tolomboda, Selasa (16/4/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Informasi maraknya aksi pencurian ternak maupun jagung di ladang masyarakat menjadi atensi Babinsa Desa Kempo, Serda Iradat bersama Bhabinkamtibmas. Untuk mengantisipasi hal demikian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kempo ini berkoordinasi dengan masyarakat agar tidak terjadi kecolongan.

Saat melaksanakan patroli malam di Dusun Tolomboda, kedua Bintara TNI-POLRI ini mengajak masyarakat untuk mempersempit ruang gerak bagi pelaku pencurian. Caranya masyarakat diberi tugas untuk lapor cepat bila ada sesuatu atau seseorang yang patut dicurigai.

"Kalau menemukan ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan kepada kami agar bisa diselidiki," pintanya.

Namun demikian, Babinsa menegaskan kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

"Walaupun melihat ada sesuatu yang patut dicurigai, tetapi jangan main hakim sendiri. Tugas kalian laporkan saja pada kami Babinsa atau Bhabinkamtibmas," pintanya.

Tidak lupa Babinsa mengimbau kepada masyarakat agar menertibkan kewajiban ronda malam sesuai jadwal masing-masing untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas.
(emo).