Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Mbuju Komsos dengan Petani di Matompo

Kategori Berita

.

Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Mbuju Komsos dengan Petani di Matompo

Koran lensa pos
Selasa, 12 Maret 2024
Kegiatan Komsos Babinsa Mbuju, Sertu Nurdin dengan para petani di Dusun Matompo, Selasa (12/3/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, para Babinsa rutin melaksanakan kegiatan teritorial berupa Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Mbuju, Sertu Nurdin. Babinsa yang bertugas di Koramil 1614-04/Kilo ini rutin melaksanakan komsos dengan warga binaan.

Pada Selasa pagi (12/3/2024) ini, Babinsa komsos dengan para petani di Dusun Matompo yang akan berangkat menuju ke lahan jagung masing-masing.

Babinsa menanyakan perkembangan tanaman jagung masing-masing petani. Para petani menyampaikan rasa syukur kepada Allah karena akhir-akhir ini intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga tanaman jagung yang mulanya layu kekeringan bisa tumbuh kembali. 

"Semoga tanaman jagung masing-masing mendapatkan hasil yang baik dan membawa berkah," doa Babinsa yang diamini para petani tersebut.

Selanjutnya Babinsa yang dikenal dengan dengan warga binaan ini menyampaikan arahan agar dalam bekerja di ladang mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan serta kesehatan.

"Kalau turun hujan saat bekerja sebaiknya beristirahat untuk menjaga kesehatan apalagi saat ini sedang berpuasa," kata Babinsa. (emo).