Danramil Pekat Kerahkan Anggota Baksos Pembersihan Pantai Mada Oi Wau

Kategori Berita

.

Danramil Pekat Kerahkan Anggota Baksos Pembersihan Pantai Mada Oi Wau

Koran lensa pos
Jumat, 08 Maret 2024

Kegiatan pembersihan massal Pantai Mada Oi Wau di Desa Beringin Jaya Kecamatan Pekat, Jumat (8/3/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Untuk menjaga kebersihan dan keindahan destinasi wisata pantai Mada Oi Wau yang berlokasi di Desa Beringin Jaya, maka pada Jumat pagi (8/3/2024) dilaksanakan kegiatan pembersihan massal.

Anggota Koramil 1614-05/Pekat juga tidak mau ketinggalan dalam kegiatan peduli lingkungan tersebut. Maka Danramil 1614-05/Pekat, Lettu Inf. Hamzah mengerahkan sejumlah anggotanya dan Persit Ranting Pekat untuk turut berpartisipasi melakukan kegiatan bersih-bersih pantai pada Jumat pagi itu.

Terlihat hadir pula Pemerintah Kecamatan Pekat,  Anggota Polsek Pekat, Anggota Pos Airud CALABAI, Anggota Pos Angkatan Laut, Kelompok Peduli Lingkungan Desa Bringinjaya, Kepala Desa Beringin Jaya bersama staf, Siswa dan Siswi SMAN 1 Pekat dan SMAN 2 Doropeti, dan berbagai elemen asyarakat Desa Beringin Jaya.

Kegiatan diawali Apel Pengecekan Personel Bakti Sosial dipimpin Danramil Pekat, Lettu Inf. Hamzah. 

"Mari kita bersemangat untuk menjaga destinasi wisata kita ini agar tetap bersih dan indah. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaganya," kata Danramil.

Usai itu dilanjutkan kegiatan pembersihan. Seluruh anggota yang terlibat dengan antusias memunguti sampah-sampah plastik yang berserakan sepanjang pesisir pantai dan kemudian dikumpulkan dalam karung-karung. Sebagian dari sampah-sampah itu dibakar agar tidak berantakan di sembarang tempat. (emo).