Upacara Bendera di Makodim 1614/Dompu, Irup Bacakan Amanat Danrem 162/WB

Kategori Berita

.

Upacara Bendera di Makodim 1614/Dompu, Irup Bacakan Amanat Danrem 162/WB

Koran lensa pos
Selasa, 06 Februari 2024

Upacara Bendera Merah Putih di Lapangan Makodim 1614/Dompu, Senin (5/2/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Upacara Bendera Merah Putih  dilaksanakan di Makodim 1614/Dompu, Senin pagi (5/2/2024).


Pasiterdim Kapten Inf M Yamin bertindak selaku Inspektur Upacara. Sedangkan Pasilog Letda Inf Adnan sebagai Komandan Upacara. Batih PersPelda Erwin sebagai Perwira Upacara. Sementara  tiga orang pengibar Bendera Merah Putih dari Tim Provost. Pengucap Sapta Marga adalah Serda Arifin dan Pembaca Do'a ASN Muhtar.

Untuk Peserta Upacara sendiri terdiri dari satu Kelompok Para Perwira, Kelompok bersenjata gabungan personil Makodim dan Babinsa Koramil 1614-01/Dompu Kota, dan satu kelompok lagi dari Tim unit inteldim dan ASN.

Dalam Rangkaian kegiatan, Seperti biasa Komandan Upacara memasuki lapangan upacara dan pasukan disiapkan dan di susul oleh Inspektur Upacara.
Dalam sesi Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh Komandan Upacara dan seluruh pasukan yang bersenjata melakukan pasang Sangkur.

Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur upacara.
Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh peserta Upacara. 
Pengucapan Sapta Marga.
Dan sesi berikutnya pembacaan Amanat Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, yakni.

Mengawali amanat ini saya mengucapkan terima kasih banyak atas kerjasamanya, ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan di antaranya rangkaian kegiatan kunjungan kerja Menteri pertanian RI kemudian kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana dan berbagai kegiatan lainnya baik yang bersifat program maupun non program berjalan lancar.

Saya berharap semangat dan kerja sama serta kebersamaan yang baik ini senantiasa terjaga dan dipertahankan agar suasana kerja menjadi harmonis, pada bulan ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan mensukseskan pesta Demokrasi sesuai amanat Undang-undang nomor 34 Tahun 2004 TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas Nasional sehingga kita harus memastikan agar agenda politik dapat berjalan dengan aman dan damai.

Stabilitas keamanan di wilayah kita harus tetap terjaga baik sebelum selama dan setelah rangkaian pesta demokrasi tersebut Netralitas TNI tetap harus kita junjung tinggi dalam hubungannya dengan institusi lain optimalkan sinergitas TNI - Polri serta semua komponen bangsa lain dalam menjamin kondusifitas dan keamanan Negara.

Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman Netralitas TNI yang telah ditentukan jangan terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga teknik menjadi korban adu domba dan dibenturkan dengan masyarakat maupun pihak lainnya.

Pada kesempatan pagi ini saya kembali menekankan kepada seluruh anggota di jajaran Korem 162/WB untuk selalu menghindari segala bentuk pelanggaran dan kasus sekecil apapun seperti penyalahgunaan Narkoba,KDRT, Asusila dan THTI serta Perkelahian dengan masyarakat maupun institusi lainnya.

Pasiterdim Kapten Inf M Yamin Selaku Inspektur Upacara menambahkan, "Diharapkan oleh seluruh anggota bahwa Pimpinan kita sudah panjang lebar dan terinci menjelaskan, agar di pedomani dan dilaksanakan", Terang Pasiterdim.

Seluruh Rangkaian kegiatan Upacara Bendera Merah Putih di tutup dengan Pembacaan Doa.


*(Pendim1614)*