Sekda bersama Forkopimda Kembali Monitoring Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Dompu

Kategori Berita

.

Sekda bersama Forkopimda Kembali Monitoring Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Dompu

Koran lensa pos
Rabu, 14 Februari 2024

Tim Desk Kabupaten Dompu melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu 2024 di sejumlah kelurahan di Kecamatan Dompu, Selasa malam (13/2/2024)

Dompu, koranlensapos.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu diwakili Sekretaris Daerah Gatot Gunawan PP bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kembali melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan Pemilu  2024, Selasa malam (13/2/2024). Monitoring kali ini menyasar di sejumlah kelurahan yang berada di Kecamatan Dompu.

Hadir bersama Sekda melakukan monitoring yakni
Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati,Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, Kajari Dompu DR. M Carel W, Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsul Rizal, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav. M.  Kasim, Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Adisan, Kasi Intel Kejari Joni Eko Waluyo, Pasi Ops Kodim 1614/Dompu Letda Inf. Ishaka, Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Abdul Haris, Kepala BakesbangPol Kabupaten Dompu, Ardiansyah SE, serta Camat Dompu Muhammad Iksan.

Tim monitoring star dari Polres Dompu menuju Kantor Kelurahan Potu dan melakukan pertemuan dengan Ketua PPK Kecamatan Dompu Hermasyah beserta anggota dan ketua PPS Efandia.

Sekda memberikan arahan terkait dengan pengamanan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024. 

"Diharapkan kepada penyelenggara baik PPK, Ketua PPS atau Panwaslu agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta laporkan pada kesempatan pertama apa saja yang menjadi kendala pada saat pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024," pinta Sekda.

Selanjutnya tim monitoring bergeser menuju Kelurahan Karijawa juga untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024. 

Terlihat hadir Lurah Karijawa  Yahya Staf PPK Kecamatan Dompu Herdiawan. Tim melaksanakan pertemuan dengan Anggota PPS Kelurahan Karijawa untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu di seluruh TPS di Kelurahan tersebut.
 
"Terkait dengan keamanan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 kita semua bertanggung jawab dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Aparat kepolisian dan TNI harus berperan untuk pengamanan terbuka maupun tertutup. Pengamanan harus juga melibatkan Satpol-PP dan Linmas agar pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 berjalan dengan tertib," kata Dandim.

Usai di Kelurahan Karijawa, tim meluncur ke Kelurahan Bali yang disambut Lurah Mujakir Akbar dan Ketua PPS Dedi Adamudin.


 Kapolres AKBP Zulkarnain 
 menyampaikan harapan kepada pihak penyelenggara pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 agar siaga dalam pengamanan sehingga tidak ada ditemukan hal-hal menonjol sekecil apapun. 

"Libatkan TNI/Polri saat menemukan kecurangan di dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024. Anggota Satpol-PP dan Linmas agar selalu membantu dalam kegiatan ini agar berjalan sesuai yang diharapkan bersama," tandas Kapolres.

Tim mengakhiri kegiatan monitoring pada pukul 22.10 Wita dan menuju Kantor Kecamatan Dompu. (emo).