Keluarga Besar Kodim 1614/Dompu Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Kategori Berita

.

Keluarga Besar Kodim 1614/Dompu Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Koran lensa pos
Kamis, 08 Februari 2024
Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Makodim 1614/Dompu, Kamis (8/2/2024)

Dompu, koranlensapos.com -Bertempat di Masjid Al-Munady Makodim 1614/Dompu Jln A. Yani Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu, Kamis (8/2/2024) berlangsung kegiatan Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, 

Kegiatan itu bertema "Aktualisasi Nilai-Nilai Isra' Mi'raj dan Pengamalan ibadah di Tengah Terpan Digitalisasi". Kegiatan dipimpin oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M dan dihadiri oleh sekitar 80 orang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, seluruh Perwira Stafdim 1614/Dompu, para Danramil Kodim 1614/Dompu, Anggota Kodim 1614/Dompu dan Jajaran Koramil, PNS Kodim 1614/Dompu, Ustadz Hendi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Ny. Astrini Dewi Anindita,  Ibu persit Kodim 1614/Dompu dan jajaran koramil. 

Rangkaian kegiatan diawali Pembacaan ayat suci al-qur'an oleh Serda Muhtar dan Saritilawah oleh Ny. Serka Abdul Haris. 

Selanjutnya sambutan Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M.

"Kegiatan ini mengingatkan kita semua perjalanan Nabi Muhammad SAW yang membawa zaman kegelapan menuju zaman terang benderang," kata Dandim.

Dandim berharap dengan kegiatan ini  dapat diberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap tugas yang dijalani.

"Mengingat adanya kegiatan kunjungan bapak Pangdam. Semoga di saat pelaksanaannya diberikan kelancaran dan tidak ada hambatan sekecil apapun," harapnya 

Ustadz Hendi dalam taushiahnya mengajak
bersyukur dengan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Dojelaskannya peristiwa Isra mi'raj merupakan peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari masjidil haram menuju masjidil Aqsa untuk menerima wahyu dan perintah dari Allah SWT. Begitu sempurna Rasulullah SWT yang tidak pernah mengeluh dalam berdakwah membela islam, akan tetapi umatnya tidak pernah mensyukuri nikmat dari perjuangan Rasulullah SWT. 

"Mari kita mengingat kembali perjuangan Rasulullah SAW yang selalu membela umatnya dengan selalu perbanyak Shalawat agar di yaumul hisab. Di padang mahsyar kita mendapatkan syafa'at dari Rasulullah SAW yakni Nabi Muhammad SAW," ajaknya. (emo).