Danramil Jadi Irup dalam Upacara Bendera Merah Putih di SMAN Pekat

Kategori Berita

.

Danramil Jadi Irup dalam Upacara Bendera Merah Putih di SMAN Pekat

Koran lensa pos
Senin, 29 Januari 2024


Dompu, koranlensapos.com -Berlokasi di Lapangan Upacara Sekolah SMAN 02 Pekat berlangsung kegiatan pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih, Senin (29/2/2024).

 Bertindak sebagai Irup Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf Hamzah. Sementara yang menjabat Komandan Upacaranya Babinsa Sertu Sudarno. Peserta upacara para Guru dan seluruh Murid SMAN 02 yang berlokasi di Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

 Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh siswa terpilih serta Pembacaan naskah Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. 

Dalam amanatnya, Irup Lettu Inf Hamzah menyampaikan 
Upacara Bendera bersama Koramil 1614-05/Pekat ini adalah untuk memberikan motivasi para siswa dan siswi tentang rasa Nasionalisme, Patriotisme, Cinta tanah air, Berbangsa dan Bernegara demi kejayaan NKRI.

"Kepada siswa dan siswi SMAN 2 Doropeti agar dimaknai dan mengerti Arti penting dalam pelaksanaan Upacara Bendera yang setiap hari senin kita selenggarakan di sekolah. Bahwa Pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Lambang Negara yaitu Bendera Merah Putih dan mengingatkan kita kembali atas jasa-jasa Para Pahlawan yang telah berjuang, Rela berkorban jiwa dan raganya demi Kemerdekaan NKRI," ucapnya.

Perlu diketahui, lanjut Danramil bahwa Indonesia dikenal memiliki sumber daya alam yang melimpah ruah. Indomesia terletak pada titik di garis khatulistiwa yang diapit oleh dua benua besar dan mengalami dua musim iklim, serta terdiri dari beribu-ribu pulau. 

"Dapat disebut Negara kita ini adalah Surganya Dunia, untuk itu saya harapkan kepada kalian yang berdiri di depan saya ini sebagai generasi penerus 
bangsa harus bangga dan menyiapkan diri untuk mengisi Kemerdekaan ini dengan mengelola sumber daya alam Indonesia yang kaya raya dengan cara menyiapkan diri dari sekarang yaitu belajar dan belajar serta menuntut ilmu yang lebih tinggi untuk mencapai tujuan yang  impikan dan cita-cita," ucapnya.

Selanjutnya Danramil mengingatkan agar menjauhi yang namanya narkoba, minuman yang beralkohol yang bisa memabukkan dan nantinya dapat merusak masa depan para siswa - siswi sendiri. 

Dan ingat juga, jangan menyalahgunakan media sosial karna di zaman kemajuan sekarang ini banyak macam untuk mempengaruhi kaum muda seperti game online dan vidio-vidio yang negatif ' pesannya.

Dikemukakan Danramil para siswa-siswi yang kelas III dan sekarang tinggal menghitung bulan untuk tamat sekolah dan bertanya-tanya tentang diri pribadi, saya mau kemana dan untuk itu harus siap ilmu, fisik sesuai karakter dan kemampuan masing-masing dan juga nantinya ada yang Kuliah, Bidan, Guru Polisi dan Tentara.

Pukul 08.40 wita Upacara selesai dan di lanjutkan dengan pemeriksaan fisik dan tas para siswi dan siswa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah. 

Upacara Bendera Merah Putih di SMAN 02 Doropeti agar para siswa dan siswi membentuk karakter disiplin terhadap lambang Negara Bendera Merah Putih dan Agar para siswa dan siswi menjauhi hal-hal yang dilarang supaya menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan Zaman. (emo).