Danramil 1614-01/Dompu Didapuk Jadi Pembina Upacara di SMANSAWO

Kategori Berita

.

Danramil 1614-01/Dompu Didapuk Jadi Pembina Upacara di SMANSAWO

Koran lensa pos
Senin, 22 Januari 2024
Upacara bendera di Lapangan SMAN 1 Woja, Senin (22/1/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim didaulat menjadi Pembina Upacara bendera di  SMA Negeri 1 Woja, Senin pagi (22/1/2024). 

Upacara tersebut diikuti oleh Kepala sekolah, guru dan para siswa-siswi di sekolah yang berlokasi di Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja tersebut.

Tujuan diadakan upacara bendera bersama Koramil 1614-01/Dompu adalah untuk menanamkan dan  menumbuhkan rasa nasionalisme (kebangsaan) dan patriotisme (cinta tanah air) kepada para pelajar selaku generasi muda penerus perjuangan bangsa.

Dalam amanatnya, Danramil menyampaikan kepada siswa-siswi SMA 1 woja agar mengetahui makna yang terkandung dalam upacara bendera yang setiap hari Senin dilaksanakan di sekolah. 

"Upacara bendera ini bukan hanya bersifat seremonial semata. Namun upacara dilaksanakan sebagai wujud kecintaan kepada Bendera Negara Sang Saka Merah Putih dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dan mengorbankan jiwa raga demi kejayaan dan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ulasnya.

Danramil menegaskan, melalui upacara bendera ditanamkan nilai-nilai perjuangan, pengorbanan, cinta tanah air, kedisiplinan dan tanggung jawab. 

Usai pelaksanaan upacara Danramil 1614-01 /Dompu Kapten Kav M. Kasim memberikan pelatihan dasar baris berbaris (PBB) dan tata upacara sekolah kepada siswa siswi di SMA Negeri 1 Woja, kecamatan woja, Kabupaten Dompu. (emo).