Dandim 1614 Tinjau Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara di KPU Dompu

Kategori Berita

.

Dandim 1614 Tinjau Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara di KPU Dompu

Koran lensa pos
Senin, 08 Januari 2024

Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M saat meninjau proses penyortiran dan pelipatan surat suara di KPU Dompu membuka salah satu surat suara untuk memastikan kondisi surat suara tersebut, Senin.(8/1/2024)


Dompu, koranlensapos.com - Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., MM,
melakukan pengecekan proses penyortiran dan pelipatan kertas surat suara pemilihan umum serentak 2024, di Aula Kantor KPU Dompu Jln. Bhayangkara, Senin (8/1/2024).

Kehadiran Dandim disambut Ketua KPU Kabupaten Dompu Drs. Arifuddin yang didampingi olrh 4 orang Komisioner lainnya serta Sekretaris dan Kasubag di kantor penyelenggara pemilu tingkat Kabupaten Dompu itu.


Dandim berharap semoga proses penyirtiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu 14 Februari 2024 itu berjalan dengan lancar dan sukses.


“Semoga penyortiran dan pelipatan surat suara selesai dengan waktu yang telah dijadwalkan oleh KPU Dompu berjalan aman, lancar dan kondusif,” ucap Dandim.

Kehadiran Dandim sebagai bagian dari Forkopimda Kabupaten Dompu yang diundang guna meninjau langsung penyortiran dan pelipatan kertas surat suara Pemilu 2024.

Dandim 1614/Dompu pada kesempatan tersebut menegaskan kembali bahwa netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu adalah harga mati dan tak bisa ditawar-tawar lagi.

" Kita satu komando. Netralitas wajib dijunjung tinggi. Jadi kita mengawal, membantu rekan-rekan penyelenggara KPU, dan Bawaslu.  Kita mengawal betul-betul pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi ini agar dapat berjalan dengan baik," tandasnya. (emo).