Baznas Dompu Salurkan Bantuan untuk Siswa Berprestasi Kategori Yatim dan Dhuafa

Kategori Berita

.

Baznas Dompu Salurkan Bantuan untuk Siswa Berprestasi Kategori Yatim dan Dhuafa

Koran lensa pos
Senin, 15 Januari 2024
Penyaluran bantuan bagi para siswa SD dan SMP berprestasi kategori yatim dan dhuafa oleh Baznas Kabupaten Dompu di Masjid Agung Baiturrahman, Senin (15/1/2024). Dana bantuan bersumber dari program Baznas Cerdas dan Peduli" Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Dompu, koranlensapos.com -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Dompu menyalurkan bantuan pada siswa sekolah tingkat SD dan SMP berprestasi kategori Yatim  dan Dhuafa. Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Masjid Agung Baiturrahman Dompu, senin (15/1/2024).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang diadakan oleh Baznas Kabupaten Dompu setiap tahun. Dana bantuan bersumber dari program dana bagi hasil "Baznas Cerdas dan Peduli" Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

“Total dana bantuan untuk siswa dan siswi tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama kategori (Yatim) dan Dhuafa adalah sebesar Rp. 80.000.000 (delapan puluh juta rupiah)” dengan rincian masing-masing siswa penerima manfaat sebesar Rp. 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah)," sebut Ketua Baznas Kabupaten Dompu, Drs. Dahlan HAR.

Besar harapan Ketua Baznas Kabupaten Dompu di hadapan ratusan siswa dan guru pendamping agar dana bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Dahlan berterima kasih kepada Baznas Provinsi NTB yang secara tulus berkomitmen memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Program "Baznas Cerdas dan Peduli" merupakan komitmen Baznas Provinsi NTB dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan siswa melalui penghimpunan zakat.

Ketua Baznas Kabupaten Dompu berharap agar program ini terus berjalan dengan sukses dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat pada umumnya.
(mf).