Babinsa dan Bhabinkamtibmas Woko Tenangkan Massa Pemblokir Jalan

Kategori Berita

.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Woko Tenangkan Massa Pemblokir Jalan

Koran lensa pos
Rabu, 31 Januari 2024
Babinsa Woko, Sertu Anas Munandar dan Bhabinkamtibmas Aiptu Munawir bersama para pemuda mengangkat kayu-kayu yang digunakan massa aksi memblokir jalan


Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Woko Koramil 1614-03/Hu'u Sertu Anas Munandar dan Bhabinkamtibmas Aiptu Munawir menenangkan massa yang melakukan aksi pemblokiran jalan di pertigaan jalan lintas Lakey tepatnya di Dusun Patuh Pada Kena Desa Woko Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Selasa (31/01/2024).

Peristiwa ini terjadi berawal pasca aksi unjuk rasa oleh sejumlah Pemuda dan Masyarakat dari Desa Woko Kecamatan Hu'u dipimpin Korlap Saudara Fikrin Umur 24 tahun melakukan orasi di depan Kantor Pemda Dompu. Adapun tuntutannya yaitu "Jalan alternatif di sepanjang Desa Woko agar segera diaspal dan juga tower Telkomsel yang sudah lama berdiri di Desa Woko agar diaktifkan kembali jaringan internetnya".

Kelompok massa tersebut tidak puas dengan jawaban dari pihak Pemda lalu pulang untuk membubarkan diri. Namun sesampainya kelompok massa ini di jalan transit tepatnya di pertigaan jalan lintas Lakey Hu'u, mereka melakukan pemblokiran jalan sehingga jalan tersebut sempat macet total.
Mendengar hal tersebut Camat Pajo Bapak Imran SE yang didampingi oleh Kades Woko Bapak Muhtar Idrus, Babinsa Desa Woko Sertu Anas Munandar bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Munawir dan Kaur Kesra Bapak Nasarudin melakukan negosiasi untuk mencari solusi yang terbaik dan kelompok aksi pun menerima atas jawaban tersebut.

Babinsa Desa Woko bersama Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Massa agar jalan yang diblokir segera dibuka.

"Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban umum sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya," pinta Babinsa.

 Babinsa dan Babinkamtibmas bersama warga langsung membuka dan membersihkan jalan yang diblokir sehingga jalan bisa dilalui dengan aman dan lancar seperti biasa. (emo).