Karya Bakti, Dandim, Kapolres dan Kajari Turun Langsung Bersihkan Sampah di Sungai Silo

Kategori Berita

.

Karya Bakti, Dandim, Kapolres dan Kajari Turun Langsung Bersihkan Sampah di Sungai Silo

Koran lensa pos
Jumat, 08 Desember 2023
Dandim, Kapolres, Kajari dan Kadis LH turun langsung membersihkan sampah di sungai


Dompu, koranlensapos.com - Kegiatan karya bakti pembersihan Pasar Bawah dan Sungai  Silo Lingkungan Kotabaru Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, yang dilakukan TNI bersama kepolisian, Kejari, Pemda, Senkom dan berbagai elemen lainnya pada Jumat pagi (8/12/2023) patut diapresiasi.

Melalui kegiatan tersebut menunjukkan sinergisitas dan soliditad yang terjalin dengan baik antara berbagai elemen untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Bahkan Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati. S.T., M.M, Kapolres AKBP Zulkarnain, S.IK, Kajari Dr. Marlombson Carel Wiliams, SH., MH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jufri, ST., M.Si, Kepala Dinas PUPR Aris Ansyari, ST., MT dan lainnya turun langsung ke dalam sungai untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan.

"Karya bakti ini kami lakukan dengan berkolaborasi dengan kepolisian, Kejari, dan Pemda untuk menanggulangi dampak terjadinya banjir akibat penggundulan hutan yang terjadi," ungkap Dandim saat diwawancarai awak media di sela-sela kegiatan karya bakti.

Dandim berharap kesadaran seluruh anggota masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai. Dandim juga mengimbau agar tidak melakukan pemggundulan hutan. (emo).