Dandim 1614/Dompu Terjunkan Personel di Lokasi Terdampak Banjir

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Terjunkan Personel di Lokasi Terdampak Banjir

Koran lensa pos
Kamis, 07 Desember 2023
Kerja bakti pemhersihan lumpur di permukiman warga di Lingkungan Magenda Kelurahan Potu Kecamatan Dompu, Rabu (6/12/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Intensitas curah hujan yang cukup tinggi seminggu terakhir ini berdampak pada luapan air bah yang menerjang pemukiman warga di sejumlah lokasi di Kabupaten Dompu. 

Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M melihat hal ini sebagai persoalan yang harus dilakukan untuk membantu masyarakat.

Maka sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, Dandim mengerahkan Personelnya untuk melaksanakan pembersihan guna membantu melaksanakan pembersihan pada rumah-rumah warga pasca banjir akibat hujan konvektif yang melanda Kabupaten Dompu berturut-turut sepekan ini, Selasa (05-12-2023) Pukul 07.00 Wita.

Pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti pembersihan pada rumah-rumah warga pasca banjir yang puncaknya melanda Kabupaten Dompu ini pada hari Senin tanggal 04 Desember 2023 akibat dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi khususnya di Lingkungan Magenda Kelurahan Potu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu cukup memprihatinkan bagi warga masyarakat setempat akibatnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti ini, atas perintah lisan dari Dandim 1614/Dompu, Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav M Kasim beserta seluruh anggota personil Babinsanya diturunkan ketitik lokasi terparah akibat terendam banjir. Disamping Personil Kodim, turut hadir pula bantuan dari anggota Polsek Kota untuk bergabung dalam kegiatan pembersihan tersebut.

Tidak ketinggalan pula, kunjungan dan peninjauan langsung dari Rombongan Forkopimda Kabupaten Dompu yakni Bapak Bupati Dompu, H Abdul Kader Jaelani yang di dampingi oleh Dandim 1614/ Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M, Kapolres Dompu, Akbp Zulkarnain S, I.K, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, H Andi Bahtiar Par, dan sejumlah anggota dari BPBD sekaligus pemberian bantuan berupa sembako dan nasi bungkus kepada warga korban banjir.
Usai kegiatan kunjungan, Rombongan Forkopimda langsung meninggalkan Lingkungan Magenda dan menuju ke lokasi korban banjir yang lain.

Disamping rombongan Forkopimda, tampak pula Camat Dompu, Ardiansyah S.E, beserta sejumlah anggotanya, 
Anggota DPRD Kabupaten Dompu Bapak Mutakun, dan Pejabat Lurah Potu.

Disela kegiatan Karya Bhakti pembersihan bagi rumah-rumah warga yang menjadi korban banjir, Dandim memberikan semangat kepada anggotanya.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini adalah bentuk nyata kepedulian dan tanggap kita terhadap kesulitan warga yang terkena banjir, mari kita sama-sama laksanakan kegiatan pembersihan dan tugas mulia ini dengan senang hati semoga menjadi ladang amal bagi kita semua," ucapnya. (emo).