Patroli Keliling Malming, Danramil 01/Dompu bersama Anggota Amankan Sejumlah Remaja, Ini Sebabnya

Kategori Berita

.

Patroli Keliling Malming, Danramil 01/Dompu bersama Anggota Amankan Sejumlah Remaja, Ini Sebabnya

Koran lensa pos
Senin, 27 November 2023

Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav M. Kasim Asd memberikan pembinaan kepada sejumlah remaja karena menggunakan knalpot racing, mengonsumsi miras dan membawa busur panah, Sabtu malam (25/11/2023)


Dompu, koranlensapos.com - Untuk menjamin keamanan dan menjaga Kamtibmas di wilayah teritorialnya, Danramil 1614- 01/Dompu Kota, Kapten Kav M. Kasim Asd memimpin anggotanya melaksanakan patroli keliling rutin, Sabtu (25-11-2023) sekitar pukul 22.00 Wita.

Lokasi yang disisir yakni 
sekitaran wilayah Kota Dompu dan tempat-tempat keramaian yang menjadi tongkrongan anak-anak muda. 
 
Sejumlah remaja diamankan dan kemudian digelandang ke Markas Koramil 01/Dompu. Pengamanan terhadap sejumlah anak ini disebabkan menggunakan knalpot racing yang meresahkan masyarakat serta mengonsumsi minuman keras (miras). Bahkan tiga di antara mereka kedapatan membawa busur panah.

Sejumlah remaja tersebut diberikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatan sebagaimana tersebut di atas.

"Penggunaan knalpot racing itu mengganggu kenyamanan masyarakat. Itu sangat meresahkan. Kinsumsi miras juga itu melanggar hukum dan meresahkan masyarakat. Apalagi yang bawa panah, ini sangat membahayakan bagi orang lain," tandas Danramil.

Lebih lanjut Danramil menekankan kepada para generasi muda tersebut untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan hal-hal positif dan bermanfaat.

"Masa muda itu jangan disia-siakan. Manfaatkan untuk hal-hal yang positif. Hindari perbuatan yang negatif dan meresahkan kepentingan umum. Apalagi yang membahayakan keselamatan orang lain dan melanggar hukum karena akan merugikan diri sendiri dan mempermalukan orang tua," imbuh Danramil.

Selanjutnya Danramil memanggil para orang tua dari remaja-remaja tersebut agar mengetahui sendiri anak-anak mereka yang selalu bikin onar dan merugikan orang lain serta meresahkan umum.

 "Anak-anak bapak-bapak ini kami tangkap dalam pelaksanaan patroli karena terbukti membawa miras dan sudah mengonsumsinya, pakai knalpot racing serta membawa sajam dan anak panah," kata Danramil kepada para orang tua tersebut.

Danramil memberikan pembinaan dan pembekalan kepada para orang tua tersebut agar menjaga anak-anaknya supaya tidak terlibat dalam perbuatan negatif yang dapat merugikan orang lain 

"Jangan ada lagi yang mengulangi perbuatan seperti ini," pintanya.

Sebelum dipulangkan, para remaja tersebut yang disaksikan oleh orang tua masing-masing menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. (emo).