Laga Perdana Piala Soeratin U-17, Fatahillah Kalahkan Persidom dengan Skor 2 - 0

Kategori Berita

.

Laga Perdana Piala Soeratin U-17, Fatahillah Kalahkan Persidom dengan Skor 2 - 0

Koran lensa pos
Rabu, 29 November 2023
Tim Fatahillah 354 Dompu foto bersama manager, pelatih dan oficial sebelum pelaksanaan laga perdana sepak bola Piala Soeratin U17 Grup D dimulai


Dompu, koranlensapos.com - Bola memang bundar. Kemenangan bisa berada di pihak mana pun dalam sebuah pertandingan. Tim unggulan bisa saja takluk ketika berhadapan dengan tim baru yang tidak diunggulkan.

Seperti halnya pertandingan sepak bola Piala Soeratin U-17 yang berlangsung di Lapangan Garuda Nisa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima pada Selasa sore (28/11/2023). Tim Fatahillah 354 Dompu berhasil mengalahkan Tim Persidom dengan skor 2-0.

"Semoga kemenangan pertama ini diikuti kemenangan pertandingan berikutnya," ungkap Kepala SSB Fatahillah, Muhammad Syahroni.

Pertandingan tersebut merupakan laga perdana Rayon Pulau Sumbawa di Grup D.

Tim Fatahillah dilepas di kediaman pemilik Fatahillah, Muhammad Syahroni


Dalam arahan sebelum pertandingan, pemilik Fatahillah, Muhammad Syahroni menyampaikan untuk tetap semangat mengikuti pertandingan walaupun dengan segela keterbatasan. 

"Intinya tunjukan permainan terbaik dam jaga nama baik Fatahillah. Karena Fatahillah pernah mencatat sejarah sebagau semifinalis seri Nasional Suratin U 17 pada tahun 2020 lalu," ungkap Dae Roni, sapaannya.

Pertandingan babak pertama berlangsung imbang dan bahkan Persidom mencetak beberapa peluang. Memasuki menit 15  babak kedua striker Fatahillah, Fauzi mengubah skor menjadi 1 - 0 untuk Fatahillah. Selanjutnya di menit ke 28  babak kedua Fatahillah melengkapi kemenangan menjadi 2 - 0 gol dicetak penyerang Fatahillah Ari Juanda. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Untuk diketahui, Grup D terdiri dari 3 tim yakni Fatahillah (Dompu), Persidom (Dompu) dan Galaksi (Kota Bima). Besok akan dilanjutkan Persidom vs Galaksi.

Piala Soeratin adalah sebuah turnamen kompetisi resmi sepak bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 17 tahun ke bawah.