IPTU Sofyan Hidayat Komitmen Berantas Narkoba di Bumi Nggahi Rawi Pahu

Kategori Berita

.

IPTU Sofyan Hidayat Komitmen Berantas Narkoba di Bumi Nggahi Rawi Pahu

Koran lensa pos
Jumat, 24 November 2023

Kasat Resnarkoba Polres Dompu, IPTU Sofyan Hidayat, S. Sos


Dompu, koranlensapos.com - IPTU Sofyan Hidayat, S. Sos kini mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polres Dompu. Sebelumnya hampir 4 tahun lamanya, Sofyan menjabat sebagai Kapolsek Pekat. Sebelumnya lagi pasca dilantik jadi Perwira Pertama (Pama) dengan Pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA), Sofyan ditempatkan sebagai Kapolsek Soromandi Polres Bima.

Amanah baru yang diterimanya sebagai Kasat Resnarkoba Polres Dompu ibarat kembali masuk kandang. Karena 13 tahun lamanya polisi yang dikenal berjiwa sosial ini ditugaskan di Satuan Intelkam Polres Dompu.

Dengan amanah baru yang diterimanya, ayah dari Adam Mahareza, Komandan Peleton (Danton) Polisi Cilik Polres Dompu ini berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba di Polres Dompu. Menurutnya tiada jalan lain untuk menyelamatkan anak-anak bangsa agar tidak terjebak dalam jeratan narkotika dan obat-obatan berbahaya lainnya selain dari memberantas peredaran barang haram itu sampai ke akar-akarnya.

"Saya berkomitmen memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Dompu," ucapnya saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (22/11/2023).

Namun demikian, kata Sofyan, memberantas peredaran narkoba bukan semudah membalikkan telapak tangan. Upaya pemberantasan ini butuh dukungan dan kerja sama semua pihak. Dirinya harus beradaptasi dengan seluruh anggotanya dan mempelajari berbagai hal terkait langkah pemberantasan yang lebih efektif dan efisien.

Pengalamannya 13 tahun di bidang intelijen dan menjadi Kapolsek memang menjadi modal tersendiri baginya dalam pelaksanaan tugas baru ini. Namun menurutnya itu belum cukup. Ia masih butuh waktu untuk belajar lebih spesifik tentang upaya pemberantasan narkoba ini. (emo).