Peringati Hari Rabies Sedunia, Disnak Keswan Dompu Laksanakan Vaksinasi HPR

Kategori Berita

.

Peringati Hari Rabies Sedunia, Disnak Keswan Dompu Laksanakan Vaksinasi HPR

Koran lensa pos
Sabtu, 07 Oktober 2023
Pelaksanaan vaksinasi HPR di Desa Dorebara Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia, Sabtu (7/10/2023)


Dompu, koranlensapos.com -
Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day), hari ini, Sabtu (7/10/2023), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan turut berpartisipasi dalam event nasional Vaksinasi Massal Serentak seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor MURI.


Kegiatan dilakukan secara live terhubung dengan jaringan zoom secara nasional. Vaksinasi di Kabupaten Dompu dilaksanakan di Dusun Wera Desa Dorebara Kecamatan Dompu. 


Kadisnak Keswan Muhammad Abduh, SE., M. Si bersama Camat Dompu Ardiansyah, SE, Kapolsek IPDA Arif Syarifuddin, Tim UPTD Disnak Kecamatan Dompu, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat saat pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Dorebara Kecamatan Dompu, Sabtu (7/10/2023)



"Adapun target 50 ekor Hewan Penular Rabies (HPR) telah didaftarkan ke MURI melalui Dirjen Keswan Kemeterian Pertanian. 
Namun antusiasme masyarakat yang tinggi sehingga HPR yang divaksin melebihi target mencapai 92 ekor anjing dan 8 ekor kucing," ujar Kepala Disnak Keswan Kabupaten Dompu, Muhammad Abduh, SE., M. Si.


Abduh berharap semoga kegiatan ini menjadi momentum yang baik bagi Indonesia khususnya Kabupaten Dompu untuk mewujudkan Zero Rabies. 

 "Sebuah kebanggaan bagi kita menjadi bagian dari Rekor MURI dalam pelaksanaan vasinasi massal rabies," ucapnya.

Kadis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Dompu Ardiansyah, SE, Kapolsek Dompu IPDA Arif Syarifuddin, Bhabinsa, Bhabikamtibmas, seluruh Kabid lingkup Disnak serta seluruh personil UPTD Kecamatan Dompu yang telah mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik serta sukses. (emo).