Bhabinkamtibmas dan Babinsa Songgajah Dampingi Vaksinasi HPR

Kategori Berita

.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Songgajah Dampingi Vaksinasi HPR

Koran lensa pos
Jumat, 13 Oktober 2023
Bhabinkamtibmas Songgajah, Aipda Edy Jaya Warda dan Babinsa Koptu Ahyar mendampingi pelaksanaan vaksinasi Hewan Penular Rabies (HPR) yang dilaksanakan oleh Tim UPTD Peternakan Kecamatan Kempo, Kamis (12/10/2023).



Dompu, koranlensapos.com - 
Bhabinkamtibmas Songgajah, Aipda Edy Jaya Warda dan Babinsa Koptu Ahyar mendampingi pelaksanaan vaksinasi Hewan Penular Rabies (HPR) yang dilaksanakan oleh Tim UPTD Peternakan Kecamatan Kempo, iKamis (12/10/2023).

Adapun yang menjadi sasaran vaksinasi yakni anjing piaraan milik warga. Suntikan vaksinasi ini menggunakan obat Neo Rebivet sebanyak 15 botol dengan ukuran 10 ml per botol.

Jumlah anjing yang disuntik vaksin dalam kegiatan tersebut sebanyak 150 ekor.

Sembari mengawal pelaksanaan vaksinasi, pada kesempatan tersebut juga BKTM juga memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

“kepada masyarakat diimbau untuk mengikuti prosedur atau persyaratan sesuai aturan yang berlaku dalam kepengurusan surat atau administrasi menjadi tenaga kerja. Pastikan agen atau perekrut tenaga kerja yang mempunyai izin resmi,” pintanya. 

Masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) juga menjadi perhatian Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Keduanya meminta warga agar tidak melakukan tindakan membakar lahan yang menyebabkan pencemaran lingkungan. 

“terhadap warga agar tidak membakar lahan atau membuka lahan baru dengan merusak kawasan hutan. Kita supaya menjaga kelestarian alam dan  lingkungan,” jelasnya. (aby).