Wujud Bakti Polri, Ditsamapta Polda NTB Distribusi Air Bersih di Batu Layar

Kategori Berita

.

Wujud Bakti Polri, Ditsamapta Polda NTB Distribusi Air Bersih di Batu Layar

Koran lensa pos
Selasa, 19 September 2023

 

Mataram, Lensa Pos NTB - Mengatasi kekeringan akibat musim kemarau, Subdit Gasum Direktorat Samapta Polda NTB mendistribusikan air bersih bagi masyarakat di wilayah Batu Layar Kabupaten Lombok Barat, Senin (18/9/2023). 


Pendistribusian air bersih ini Dipimpin langsung oleh Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda NTB Kompol I Ketut Suastika, S.H., M.I. Kom., beserta 10 (sepuluh) Personil Dengan membawa kendaraan Dinas D-max dan kendaraan  Khusus pengangkut air Karhutla (kebakaran hutan dan lahan). Sedikitnya 1600 liter air bersih disalurkan ke pemukiman warga di Dusun Batu Bolong, Griya batu layar Kabupaten Lombok Barat.


I Ketut Suastika menyampaikan bahwa Bantuan Air Bersih tersebut merupakan wujud dari Bakti Polri kepada Masyarakat. “Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kehadiran Polri harus memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat, salah satunya kegiatan ini yang bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan air di wilayah yang sulit mendapatkan air bersih ”, imbuhnya. 


Sementara itu, masyarakat terlihat antusias dan gembira dengan adanya bantuan air bersih dari jajaran Polri. "kami ucapkan terima kasih kepada Personel Polda NTB yang telah menyalurkan air bersih untuk kami disini," ucap salah satu warga. Semoga penyaluran ini dapat terus berlanjut selama musim kemarau, tambah Warga. (TIM)