TPPS Dompu Laksanakan Pelayanan Stunting Terintegrasi di Pekat

Kategori Berita

.

TPPS Dompu Laksanakan Pelayanan Stunting Terintegrasi di Pekat

Koran lensa pos
Selasa, 12 September 2023
Kegiatan pelayanan stunting terintegrasi oleh Pemkab Dompu di Kecamatan Pekat, Selasa (12/9/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kabupaten Dompu melaksanakan kegiatan Pelayanan Stunting Terintegrasi di Kantor Kecamatan Pekat, Selasa (12/9/2023).

Kegiatan bertema "GERAKAN BERSAMA CEGAH STUNTING" itu dibuka oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan selaku Ketua TPPS Tingkat Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya Wabup meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama bergerak menurunkan angka Stunting ini sampai pada titik nol. 

"Saya minta penangan stunting ini tepat sasaran dan harus by name by adress agar kita bisa fokus menangani stunting ini," tandasnya.


Wabup meminta kepada Camat, dan para Kades agar dapat memanfaatkan sebagai anggaran di desa untuk penanganan stunting. 

Dikatakannya, banyak usaha pemerintah dalam penangan kemiskinan digelontorkan. 

"Harapan saya hal-hal tersebut bisa mengurangi kesulitan masyarakat," ujarnya.

Kepada para orang tua, Wabup berpesan untuk memperhatikan kesehatan dan gizi keluarga. 

"Ketika kita mengabaikan gizi keluarga, maka tumbuh kembang anak-anak kita akan terhambat dan akan menjadi anak yang kurang gizi. Anak-anak kita adalah pelanjut masa depan, maka harus dipersiakan dari sekarang menjadi generasi yanh baik dan sehat.

Sebelumnya Camat Pekat Nuraeni, S. Pd memberikan laporan tentang pelaksanaan kegiatan ini serta situasi Kantibmas di wilayah Kecamatan Pekat. 

Camat menegaskan akan mendukung program percepatan penurunan stunting yang dilakukan oleh pemerintah.

"Kami siap mendukung apapun program yang sudah direncanakan Pemerintah Kabupaten Dompu. Kami Pemerintah Kecamatan Pekat siap berada di depan," ujarnya.


Kegiatan ini dihadiri pula oleh 
Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra, , 
Kepala Bappeda dan Litbang H. Gaziamansyuri, Kepala Dinas Kesahatan Maman M. Siddik, Kepala DPPKB Hj. Iris Juita Kastianti, Kadis Ketahanan Pangan Ilham, SP,
Kadis Kominfo Abdul Syahid, Ketua GOW Hj. Ida Faridah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Anike Kusumawati, Camat Pekat Nuraini, Kapolsek Pekat IPTU Muh.Sofyan Hidayat ,S.Sos, Danramil Pekat Lettu  Inf Hamzah, Bhabinkamtibmas se Kecamatan Pekat, Babinsa se Kecamatan Pekat, Kepala Desa se Kecamatan Pekat, serta tamu undangan yang berjumlah sekitar 100 orang.

Usai sambutan-sambutan dilanjutkan dengan penyerahan bahan makanan oleh pemerintah Kabupaten Dompu kepada sasaran keluarga stunting. Kemudian penyerahan alat Kontrasepsi kepada klinik Induk UPTD KB Kecamatan Pekat. (emo).