Sambut HUT TNI ke 78, Dua Rumah Warga Desa Mbawi Dapat Program Bantuan PLTS

Kategori Berita

.

Sambut HUT TNI ke 78, Dua Rumah Warga Desa Mbawi Dapat Program Bantuan PLTS

Koran lensa pos
Selasa, 19 September 2023

 

Pemasangan perangkat listrik tenaga surya oleh TNI di dua rumah warga di Dusun Ragi Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Senin (18/9/2023)



Dompu, koranlensapos.com -  Sesuai instruksi dari Komando atas dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun HUT TNI yang ke 78 tahun 2023 di Wilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu, berupaya mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. 

Selain program bedah rumah, Kodim 1614/Dompu juga memprogramkan bantuan listrik tenaga surya bagi masyarakat kurang mampu.

Dua rumah warga di Desa Mbawi Kecamatan Dompu mendapatkan program bantuan tersebut. Yakni keluarga Muhammad Yadam berumur (67 tahun) dan Dahlan Karuda (68 tahun). Keduanya adalah buruh musiman beralamat di Dusun Ragi Desa Mbawi.

Keduanya mendapatkan bantuan masing-masing seperangkat peralatan listrik tenaga surya (PLTS). 

Pada hari Senin (18/9/2023), perangkat PLTS telah dipasang dan sudah bisa digunakan.

Dandim.1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M didampingi Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kwv M. Kasim menyempatkan untuk meninjau pemasangan perangkat tenaga surya itu sekaligus menyambangi warga setempat.

"Kami merasa bangga dan senang hari ini, karena dapat membantu warga masyarakat. Sekarang Bapak sudah bisa menikmati penerangan dimalam hari, tolong peralatan ini dirawat dan dijaga dengan baik biar awet dan bertahan lama," kata Dandim.


"Alhamdulillah, sekarang rumahnya sudah terang", tidak perlu lagi menggunakan lampu tempel seperti kemarin malam," Babinsa Desa Mbawi Kopda Syarif Awaludin dalam laporannya kepada Dandim usai pemasangan Instalasi Listrik Tenaga Surya (PLTS) di kedua rumah warga masyarakat binaanya tersebut 


Ungkapan terima kasih disampaikan Kepala Desa Sukrin H Ibrahim yang didampingi Kadus Ragi Mustakim.

"Terimakasih Bapak TNI terutama Kodim 1614/Dompu, sudah membantu dengan nyata serta peduli terhadap kesulitan warga masyarakat yang kurang mampu di Desa Mbawi Dusun Ragi ini. Termasuk Bapak Babinsa juga yang selama ini selalu rutin menjalankan tugas sebagai Aparat kewilayahanya dengan baik. Bapak Komandan Kodim 1614/Dompu, Tidak salah menempatkan Bapak Kopda Syarif Awaludin Sebagai Babinsa di Desa kami ini," ucap Kades. (emo).