Pasiter Kodim 1614/Dompu Hadiri Launching Penyaluran Bantuan Pangan CBP Tahap II 2023

Kategori Berita

.

Pasiter Kodim 1614/Dompu Hadiri Launching Penyaluran Bantuan Pangan CBP Tahap II 2023

Koran lensa pos
Kamis, 14 September 2023
Pasiter Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Muhammad Yamin menyerahkan bantuan pangan CBP Tahap II tahun 2023 secara simbolis kepada salah satu penerima manfaat



Dompu, koranlensapos.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan PP, M. Kes melepas penyaluran beras bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap II di Kabupaten Dompu. 

Kegiatan itu berlangsung di depan Pendopo Bupati Dompu, Kamis pagi (14/9/2023). Dalam acara tersebut, Sekda didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ilham, SP, perwakilan dari Kantor Cabang Perum Bulog Bima di Dompu (ibu Kurnia), Pasiter Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin, perwakilan dari Polres Dompu, Kabag SDM dan Ekonomi Setda Dompu Soekarno, ST., MT, Kabag Administrasi Pembangunan Miftahul Suadah, ST serta sejumlah pejabat lainnya.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahiim saya melepas penyaluran beras bantuan CBP Tahap II Kabupaten Dompu. Semoga dengan bantuan ini masyarakat Dompu sehat dan bebas dari stunting," ucapnya.

Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Dompu, Ilham, SP menyebutkan penyaluran beras CBP Tahap II ini berlangsung selama 3 bulan yakni September, Oktober dan November 2023.

"Penyaluran hari ini untuk Kecamatan Dompu dan Woja akan berlanjut ke seluruh kecamatan. Seperti tahap I, setiap KK menerima 10 kilogram per bulan selama 3 bulan" ungkapnya.

Disebutnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap II ini mengalami penurunan sekitar 600 KK dibandingkan dengan pada tahap I.

"Penerima bantuan tahap II ini 26.044 KK ada penurunan sekitar 600 KK. In sya'allah tahun depan bagi yang belum menerima bantuan akan diperjuangkan untuk mendapatkan bantuan pangan," ucapnya.

Dijelaskan Ilham, data penerima manfaat bantuan beras CBP ini dilakukan oleh Dinas Sosial atas permintaan pusat. Sedangkan Dinas Ketahanan Pangan sebagai pengawalan saja dalam program ini. (emo).