MTsN 1 Kota Bima Kembali Torehkan Juara Umum Lomba Kepramukaan 2023

Kategori Berita

.

MTsN 1 Kota Bima Kembali Torehkan Juara Umum Lomba Kepramukaan 2023

Koran lensa pos
Rabu, 20 September 2023

Kota Bima, Lensa Pos NTB - MTsN 1 Kota Bima kembali borong piala lomba kepramukaan dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62 tingkat SMP/MTs di Bumi Perkemahan Sambi Na’e Kota Bima (20/9/2023). HUT Pramuka ke-62 diperingati dengan mengadakan perkemahan untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA. Dalam perkemahan tersebut diadakan berbagai lomba kepramukaan yang diikuti oleh seluruh peserta.

 

Rangkaian kegiatan perkemahan berlangsung selama 6 hari, sejak 15-20 September 2023. Berkat kegigihan kontingen Gudep Pramuka dalam mengikuti lomba, akhirnya MTsN 1 kita Bima kembali mempertahankan gelar juara umum dalam lomba kepramukaan dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62. Tahun ini untuk kesekian kalinya memborong piala dan dinobatkan menjadi juara umum.

 

Kontingen Gudep MTsN 1 Kota Bima terdiri dari satu tim putri dan satu tim putra. Masing-masing tim beranggotakan 16 siswa. Komandan kompi putra menyebutkan bahwa mereka tidak menyangka bisa mempertahankan gelar juara umum karena persaingan yang ketat. “Kami tidak menyangka bisa membawa pulang piala juara umum. Banyak tim lawan yang bagus. Alhamdulillah, piala ini hasil latihan sekian lama sampai menangis bersama. Semoga tahun depan kami bisa mempertahankan gelar juara umum lagi,” ungkapnya

 

Pembina Pramuka Gudep MTsN 1 Kota Bima, Irfan, S.Pd merasa bersyukur atas keberhasilan adik-adik yang telah berjuang di arena Bumi Perkemahan Sambi Na’e kota Bima. “Alhamdulillah, adik-adik berhasil mempertahankan juara umum. Mereka telah memegang teguh dan mewujudkan semboyan yang kami tanamkan, yaitu semangat, fokus, dan prestasi. Sehingga hasilnya maksimal,” ucapnya.

 

Sementara Kepala MTsN 1 Kota Bima, H. Abdul Gani, S.Ag menyambut kepulangan tim pramuka dengan ucapan selamat dan merasa bangga atas kegigihan dan kekompakan adik-adik dalam bertanding. “Selamat atas kemenangan adik-adik, Terimakasih tetap mempertahankan jiwa sportivitas, pantang menyerah, dan kekompakan dalam setiap kompetisi. Ini adalah hal yang membanggakan karena kalian bisa mempertahankan gelar juara umum untuk kesekian kalinya. Semoga prestasi ini dapat menginsipirasi dan memotivasi siswa lainnya,” tandasnya

 

Pramuka mengajarkan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, jiwa korsa dan semangat pantang menyerah. Itulah inti dari kemenangan.